Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriKasi Humas Pimpin Pengamanan Kebaktian di Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo

Kasi Humas Pimpin Pengamanan Kebaktian di Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo

Polres Purworejo, Polda Jateng Tribratanewspolrespurworejo.com-Pawas Kasi Humas Aipda Daryono beserta Dua pers piket yakni Aipda Bambang Amboro dan Bripka Wahyu Utomo, SH melaksanakan pengamanan misa kebaktian rutin Minggu pagi di Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo. Minggu (19/07/2020)

Sebelum di laksanakan kegiatan kebaktian di Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo, personil Polsek Kutoarjo terlebih dahulu melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu.

Hal tersebut merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus di lakukan sebelum mengamankan kegiatan kebaktian gereja di karenakan para jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman.

Selain itu petugas juga menghimbau kepada pengurus gereja agar selalu menyiapkan tepat cuci tangan dan menyediakan masker bagi para jemaat gereja, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan kebaktian di Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo kali ini dipimpin oleh Romo Widyo Lestari. M.Sc dengan tema ” Mencegah Covid-19″ dan di hadiri jemaah lebih kurang 50 orang.

Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman meskipun di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini” ujar Pawas Kasi Humas Aipda Daryono yang sedang bertugas pengamanan.

Sementara itu saat di konfirmasi secara terpisah Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, SH mengatakan bahwa pengamanan gereja setiap minggu rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Kutoarjo sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam menjalankan ibadah di gereja.

(Humas Kta)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments