Sabtu, September 24, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD DI...

Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD DI Yogyakarta dan Komisi D DPRD DI Yogyakarta di Pendopo Kecamatan Purwodadi

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD DI Yogyakarta dan Komisi D DPRD DI Yogyakarta, bertempat di Pendopo Kecamatan Purwodadi Kabuaten Purworejo, Senin (20/07/2020).

Hadir dalam kegiatan Kunjungan Kerja tersebut Wakil Ketua komisi A DPR DI Yogyakarta bapak H. Suwardi, Ketua Komisi D DPR DI Yogyakarta bapak Kuswanto Hadi SIP, Camat Purwodadi Drs. Hartono, MM, Danramil 14 Purwodadi Kapten Inf Bambang Wahyudi, Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, SE, Kepala KUA Purwodadi bapak Haryanto, Kepala UPT PPK Purwodadi bapak Uripno, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT Puskesmas Bubutan Dr. Aswita Damayanti M.Sc, Kepala UPT Puskesmas Bragolan Dr. Dewi M.Sc, Sekartaris Komisi A fraksi Gerindra Ibu Retno, Anggota Komisi A Fraksi PAN Ibu Hj. Nurjanah, Anggota Komisi A Fraksi PDI bapak Bambang, Anggota Komisi A Fraksi PKS bapak Safei, BIRO Tapem DIY DPR DI Yogyakarta, Sekwan DPRD DI Yogyakarta Sdr. Siswanto, Sdr. Taufan, ibu Eki dan ibu Nisa.

Dalam sambutannya Camat Purwodadi menyampaikan ucapan selamat datang di kantor kecamatan Purwodadi, semoga covid di titik perbatasan mendapatkan solusi, memberikan keterangan penanggulangan Covid 19 di wilayah Purwodadi, pemaparan oleh Camat Purwodadi yaitu Luas Wilayah 53.96Km, Terdiri 40 desa, Jumlah Penduduk 42.166 Jiwa, Jumlah Kepala Keluarga 14.736 KK, pertanggal 16 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Purworejo menetapkan Purworejo Siaga Covid 19, dan Dampak Covid, Kesehatan Kasus Covid eks Gowa, sosial Kemasyarakatan (bersama dengan kegiatan pengajian dan merti desa), ekonomi (UMKM dan Pariwiisata terdampak), pendidikan (belajar mengajar masih belum bisa diakan kembali di sekolah), strategi Penanganan Covid 19 : Pembentukan satuan gugus covid, Pembentukan satuan gugus tugas desa, Koordinasidengan satgas Kecamatan dan Desa, Sosialisasi Masyarakat Terkait Pencegahan Covid, Pemetaan dan Penyaluran Bantuan, Koordinasidengan pihak ketiga dan Perbankan, penanganan di Bidang Ekonomi : Pemetaan dan Penyaluran Bantuan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan Kuota Penerima Bansos :
1. PKH : 1357
2. BPNT : 2055
3. KKS Covid : 1005
4. BST : 1447
5. JPS Prov : 214
6. JPS Kab. : 130
7. BLT DD : 993
Total Jumlah 7201
Serta pasar Sosial Distanding dan Inovasi Toko Online, merupakan strategi perekonomian disaat covid 19.

Wakil Ketua Komisi A DPR DIY dalam paparannya menyampaikan akan mengadakan koordinasi antar perbatasan, membangun Kawasan Wisata, dalam Penanganan Covid yang di Yogyakarta grafiknya masih naik turun, sehingga masih diperlukan penangan covid 19.

Komisi D DPRD DIY bapak Kuswanto Hadi SIP. menyampaikan penanganan Jaring Pengaman Sosial (JPS), terkait dari bansos, BLT masih kacau karena data yang ada banyak penerima yang dobel. Cara penanggulangannya seperti apa, apakah Purwodadi ada program terkait Pengamanan Pangan.

Paparan Dari Puskesmas Bragolan bapak Agus Siswanto S.Kep. M.Kes menyampaikan dari Propinsi Jawa Tengah penanganan Covid dengan Jogo tongo meliputi Kesehatan, Ekonomi, Sosial Ekonomi serta Hiburan dan ada bantuan Sosial dari propinsi berupa 1000 Masker untik Per desa, Disinfekatan, Sepatu Boot, Face shile APD, Handanitaser dan Thermometer Sout gun, yang sudah di swab dan positif bisa isolasi mandiri dirumah di wilayah Purwodadi ada 11 Orang yang OTG,
di awal ada 5 Orang dirawat diRumah sakit, setelah ada Jogo tonggo di Bulan Juni dan di tracking kesehatannya dilakukan isolasi mandiri dirumah, selama isolasi mandiri selalu di swab setiap 7 hari sekali, hasil dari isolasi mandiri, pasien lebih cepat sembuh.

Dari Biro Tapem DIY menyampaikan terkait batas wilayah Kulon Progo bahian utara akan di pasang 25 Pilar, dengan konteks kerja sama dengan wilayah di Purwodadi.

Penyampaian Kepala UPT Pendidikan Purwodadi antara lain anak – anak sudah mulai rindu sekolah, pengadaan belajar dirumah dengan orang tua yang mengirimkan hasil kegiatan belajar ke sekolah, setiap minggu sekali dilakukan tatap muka terhadap wali murid secara luring di masa pandemi.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. mengatakan bahwa sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat anggota Polri akan selalu hadir berada ditengah – tengah masyarakat dan selalu memberikan pengamanan dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Purwodadi dan dengan adanya kegiatan kunjungan kerja Komisi A DPRD DI Yogyakarta dan Komisi D DPRD DI Yogyakarta di wilayah Kecamatan Purwodadi pihak Polsek Purwodadi mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan anggota DPRD tersebut agar dapat berjalan dengan aman nyaman fan kondusif.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments