Jumat, September 23, 2022
BerandaTak BerkategoriSertijab Tiga Kapolsek Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Sertijab Tiga Kapolsek Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com -Kepolisian Resor (Polres) Purworejo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melakukan serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek di Mapolres Purworejo, Selasa (21/07/2020).
Sertijab Kapolsek Loano, Kapolsek Grabag dan Kapolsek Bagelen di tengah pandemi corona mengikuti protokol kesehatan dengan memperhatikan ketentuan menjaga jarak aman antara personil hingga menggunakan masker.
Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

AKP Karnoto, S.H, semula menjabat Kapolsek Loano menempati posisi baru sebagai Kasubag Dal Ops Bagops .AKP Sarpan S.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Grabag menempati posisi barunya sebagai Kapolsek Loano dan AKP Sarjanamenempati posisi barunya sebagai Kapolsek Grabag serta Iptu Ida Widaastuti S.H Menempati posisi barunya sebagai Kapolsek Bagelen.
Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. mengatakan, serah terima di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.Sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.
“Diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam, dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat,” kata Kapolres.
Kapolres mengingatkan, agar Polri meningkatkan kekompakan dan sinergitas kerjasama dan kordinasi dengan instansi dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang saat ini sudah kondusif.

Apalagi saat ini kita menghadapi pandemi covid-19 dan menyongsong hari raya Idul Adha bagi umat muslim.
“Kepada pejabat yang baru saya harap bisa melanjutkan hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama. Pejabat baru agar cepat segera beradaptasi, menyesuaikan dengan situasi yang ada di lingkungan kerja masing-masing.”
“Jangan sungkan dan jangan malu untuk belajar kepada pejabat lama maupun anggota-anggota yang sudah lama yang mengetahui betul karakteristik di wilayah subsatker yang saudara pimpin,” pesan kapolres.

Ditengah pandemi corona saat ini, menjadi perhatian khusus dari semua pihak untuk mengantisipasi penyebarannya dimana pandemi ini masih jauh dari berakhir.
Sebagai upaya mencegah penyebaran, Polri seringkali menyerukan agar warga bersatu untuk membentuk solidaritas global.
“Virus ini tidak akan bisa dikalahkan jika kita tidak bersatu. Penyebaran covid-19 menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan.”
“Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kita selaku anggota polri selain tenaga kesehatan merupakan gugus depan pencegahan penyebaran covid-19,” tukasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments