Minggu, September 25, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Polsek Purworejo Aiptu Andy Sudarmawan Kawal Pemulangan PDP positif corona karena...

Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Aiptu Andy Sudarmawan Kawal Pemulangan PDP positif corona karena boleh isolasi mandiri di rumah

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-Tak sedikit penderita Covid-19 yang tidak menunjukkan gejala apapun atau asimptomatik. Oleh sebab itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kemudian menambahkan satu kategori yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG), namun statusnya adalah positif terinfeksi virus corona. Rabu 23/07/2020

Seperti Ibu Mariliya Warga Ds. Brenggong yang di jemput serta di kawal Bhabinkamtibmas polsek Purworejo Aiptu Andy Sudarmawan dinyatakan boleh pulang namun harus isolasi mandiri di rumah.

” kondisi ibu mariliya tergolong baik. Sampai sekarang yang bersangkutan masih tetap sehat, tidak menunjukkan gejala-gejala Covid-19 tapi positif virus tersebut , sehingga boleh pulang,”.

protokol kesehatan memungkinkan pasien bisa dirawat di rumah atau isolasi mandiri secara ketat, dengan pengawasan keluarga dan dipantau oleh petugas puskesmas di rumah sendiri.
“Hal itu berlaku untuk pasien positif dengan kondisi baik atau untuk PDP dengan kondisi yang ringan, dimungkinkan seperti itu,” ujarnya.

Sehingga, sosialiasi kepada masyarakat harus siap terlebih dahulu, tentang bagaimana masyarakat sekitar bisa ikut berperan dalam menjaga PDP.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi mengatakan saya minta dengan sangat terhadap kerjasama dari daerah masing-masing jadi warga sekitar agar menyadari bahwa sebenernya dengan isolasi mandiri selama 14 hari itu sudah cukup aman. Asal ketat, artinya disiplin semua, orang bersangkutan isolasi sendiri dirumah, dan keluarga juga tidak masuk. Seperti menyediakan makanan. Jadi mengurangi kontak, selalu pakai masker dan cuci tangan, dan upaya-upaya meningkatkan imunitas.

[hmspwrkta]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments