Sabtu, September 24, 2022
BerandaTak BerkategoriDesa Krandegan menjadi ajang Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Polda Jateng

Desa Krandegan menjadi ajang Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Polda Jateng

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Tim Asistensi dan Penilaian dari Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Bambang Purwadi, S.Pd, mengunjungi Kampung Siaga Candi yang berada di wilayah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo yaitu Desa Krandegan yang selama ini menjadi Desa Percontohan se-Kabupaten Purworejo. Rabu, 22/07/2020.

Pada acara itu tim Asistensi dan Penilaian didampingi oleh Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, Wakapolres Purworejo Kompol Asep Suryanto S.Sos, MH, Kasat Binmas AKP Prayogo Setyabudi SH, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, Danramil Bayan Kapten CBA Amroni, Kepala Puskesmas Bayan Dr. Antonius Triono, Kades Krandegan Dwinanto, SE, dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Wahid Krandegan Ust. H. Asifudin.

Pada kesempatan itu Kades Desa Krandegan dalam memberi sambutannya antara lain
Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada tim asistensi Polda Jateng beserta tim , Kapolres Purworejo serta jajarannya dan para forkompincam Bayan yang berkenan hadir dalam rangka asistensi dan penilaian Kampung Siaga Candi Polda Jateng.
Kepada Tim Asistensi Mohon bimbingan dan masukan untuk warga Desa Krandegan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 serta pertumbuhan perekonomian dari dampak wabah covid-19.
Tujuan dari pemerintah Desa Krandegan sekarang ini yaitu untuk mewujudkan Desa Mandiri dalam rangka menumbuhkan perekonomian dan pangan.
Posko Kampung Siaga Candi berada di Kantor Desa Krandegan dan dibuka 1 X 24 jam dalam rangka melayani masyarakat akibat dampak Covid-19 dan tersedia ruang isolasi mandiri bagi yang terpapar Covid -19 untuk sekarang ini ada 2 (dua) orang di ruang isolasi yang terpapar covid-19 yaitu warga Desa Krandegan dari cluster pasar.
Selain bantuan dari pemerintah pihak Desa juga memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan dengan Bantuan cair langsung sebesar Rp. 300,000,00,- (Tigaratus ribu rupiah)
Berjalannya semua kegiatan di Desa Krandegan dalam penanganan penyebaran Covid-19 karena antusias dari warga yang mampu dan menyumbangkan sebagian Rejikinya untuk sosial baik yang dirantau maupun yang tinggal di Desa Krandegan sendiri.

Kemudian pada kesempatan yang sama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, memberikan sambutan
Selamat datang Tim asistensi di Desa Krandegan Kec.Bayan Kabupaten Purworejo dan terima kasih kepada Desa Krandegan yang telah memaparkan di depan tim Polda Jateng semua kegiatan penanganan covid 19 secara jelas.
Penerapan Kampung siaga candi dalam rangka kesiapan komponen Desa untuk menghadapi situasi Covid-19 dan di tunjuk oleh Polda Jateng bahwa Desa Krandegan sebagai Posko Kampung siaga Candi Polda Jateng, dan saya harapkan Desa Krandegan semakin tangguh dalam menghadapi situasi sekarang ini.

Selanjutnya ketua Tim Asistensi Polda Jateng AKBP Bambang Purwadi,S.Pd. juga menyampaikan sambutan,
Dengan dipaparkannya kegiatan oleh Kepala Desa Krandegan saya sangat senang sekali dalam menghadapi situasi covid -19
dan apresiasi Kepada Pemerintah Desa Krandegan yang secara lengkap dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Desa Krandegan dan memberikan sarana dan prasarana untuk warga yang membutuhkan baik pasien covid 19 maupun warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.
Saya selaku ketua Tim Asistensi Polda Jateng merasa semangat bahwa Desa Krandegan dengan siap dan siaga dalam penanganan Covid-19 di wilayah Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.
Saya selaku ketua Tim Asistensi mengajak kepada semua yang hadir untuk menjaga Protokoler Kesehatan dengan tertib semoga wabah covid 19 segera berakhir sehingga aktifitas masyarakat berjalan dengan normal dan anak- anak bisa melakukan kegiatan belajar kembali. Pungkasnya.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments