Home Tak Berkategori Personil Polsek Kutoarjo Giat Simulasi Antisipasi Menghadapi Teror

Personil Polsek Kutoarjo Giat Simulasi Antisipasi Menghadapi Teror

0
9

Polres Purworejo, Polda Jateng Tribratanewspolrespurworejo.com-Personil Polsek Kutoarjo di pimpin oleh AKP Markotib, SH melaksanakan kegiatan simulasi menghadapi aksi teror oleh orang tak dikenal (OTK). Kamis 23/07/2020

Simulasi tersebut bermula saat ada 2 orang mendatangi SPKT Polsek Kutoarjo Polres Purworejo untuk melaporkan kehilangan barang/surat-surat penting, namun pada saat di layani oleh Kanit SPKT Aiptu Sampe dan petugas piket lainnya, tiba tiba kedua OTK tersebut menyerang mengunakan sajam kearah petugas dan terjadilah perkelahian.

Karena membahayakan keselamatan petugas akhirnya 1 OTK di lumpuhkan dengan tindakan yang terukur dan terarah serta 1 OTK yang lain bisa di amankan dalam keadaan hidup.

Para Polisi berseragam dan berpakaian preman langsung mengambil senjata di gudang sembari menyebar di seluruh kawasan Polsek Kutoarjo Polres Purworejo. Mereka berjaga jaga apabila ada serangan lanjutan.

Seluruh personil Polsek Kutoarjo mengikuti simulasi kesiapsiagaan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan kata Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, SH

Saat di temui dalam kesempatan yang terpisah AKP Markotib, SH mengatakan ” Tujuan simulasi ini untuk memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tehnik yang di gunakan. Sehingga anggota siap jika sewaktu-waktu ada penyerangan dan bisa di antisipasi sehingga tidak ada korban”, terangnya.

(Humas Kta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.