Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaTak BerkategoriWakapolsek Bener Ipda Suprapto melaksanakan pembinaan perangkat desa Karangsari

Wakapolsek Bener Ipda Suprapto melaksanakan pembinaan perangkat desa Karangsari

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo , Com – Kamis, 23 Juli 2020 pukul 13.30 s.d. 15.00 Wib bertempat di balai desa Karangsari, Kecamayan Bener, Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan Pembinaan perangkat desa Karangsari yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bener.

Hadir dalam giat tersebut :
Iptu Bruyi Rohman Warsito, SH, MH Kanit II Sat Reskrim Polres Purworejo,
Camat Bener Agus Widiyanto, SIP, M.Si, Kasi Ekobang Yatiman, Kasi Kesra Budi Andoyo dan Kasi Trantib Adi Saptono, S. Sos, Danramil 13/Bener Kapten Inf. Sutrisno , Kapolsek Bener diwakili Waka Polsek Ipda Suprapto beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Khabib ,
Kades Karangsari Adelan beserta perangkat desa , Ketua BPD Tarno beserta anggota

Sambutan Camat Bener ,
Ucapan terimakasih atas kehadiran Kanit II Sat Rekrim Polres Purworejo Iptu Bruyi, Danramil, Kapolsek dalam hal ini diwakili Waka Polsek, Kades beserta perangkat desa dan BPD.
Pertemuan ini kami inisiasi dalam rangka pembinaan perangkat desa sehingga tercipta Pemerintah desa Karangsari yang harmonis untuk desa Karangsari yang lebih baik dan maju.
Perangkat desa mempunyai tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam rangka membantu Kepala Desa dalam menjalankan kebijakan/program program yang telah direncanakan untuk kemakmuran masyarakat.

Inti penyampaian Iptu Bruyi Rohman Warsito, SH, MH,
Bahwa penanganan tindak pidana korupsi tidak hanya mempidanakan orang namun yang terpenting bagaimana kerugian negara bisa tertutup, karena tindak pidana korupsi yang ada didesa kebanyakan karena kesalahan administrasi, ketidaktahuan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dalam pengelolaan Dana Desa. Perkara dugaan tindak pidana korupsi Kades Karangsari sebelum ditingkatkan ke sidik sudah ada pengembalian ke kas desa.
Ini terjadi dikarenakan adanya sekatan / tidak sinerginya Kades, perangkat desa maupun dengan BPD, BPD merupakan mitra, kontrol Kades dalam menjalankan program program pemerintah desa.

Desa Karangsari mempunyai potensi dalam pengelolaan BUMDes diantara yang sudah jalan di masyarakat yaitu pembibitan dan dalam waktu dekat adanya bendungan Bener, silahkan ditangkap peluang tersebut untuk memajukan BUMDes, akan tetapi dalam penyertaan dana yang berasal dari Dana Desa harus benar-benar sesuai aturan dan dalam pengelolaan secara transparan dan akuntabel
Mendorong kepada Kades, perangkat desa dan BPD jangan berfikir ego masing-masing namun bersama sama satu tujuan untuk memajukan desa Karangsari

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK,SH,MSi melalui Wakapolsek Bener Ipda Suprapto mengatakan bahwa
Antara Kades, Perangkat desa dan BPD harus didasari guyup rukun dan Gotong royong sehingga terjalin sinergi untuk memajukan desa Karangsari ucapnya.

Humas Bener.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments