Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaTak BerkategoriSiasati Pandemi, Polsek Purworejo Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Siasati Pandemi, Polsek Purworejo Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-Ada kekhawatiran Indonesia mengalami krisis pangan sebagai dampak pandemi covid-19. Pemerintah termasuk Kepolisian RI melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi agar kekhawatiran itu tidak terjadi.Saat ini Polri bersama masyarakat bekerjasama memanfaatkan lahan tidur agar produktif dengan menanami padi, sayur-sayuran hingga benih ikan. Jumat 24/07/2020.

Salah satu contoh Polsek Purworejo yang memanfaatkan halaman belakang mako polsek Purworejo yang dijadikan kolam ikan gurame.

Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi menyampaikan program ketahanan pangan nasional ini sudah berjalan sejak Maret lalu. “Semua Polda yang 34 beserta 500 Polres di seluruh Indonesia telah menyiapkan strategi masing-masing guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,”

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi mengatakan “Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah. Paling tidak, kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi seperti sayur, ikan dan sebagainya,”

[hmspwrkta]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments