Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaTak BerkategoriPatroli malam personil Polsek Ngombol Polres Purworejo berikan himbauan kamtibmas di Pos...

Patroli malam personil Polsek Ngombol Polres Purworejo berikan himbauan kamtibmas di Pos Ronda

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo. Com – Menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat kegiatan warga masyarakat berlangsung merupakan hal yang harus dilakukan oleh personil Polri, guna memberikan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran masyarakat dalam beraktifitas, Personil Polsek Ngombol Polres Purworejo melakukan patroli rutin dimalam hari dengan menyambangi Pos Keamanan Lingkungan dan memberikan himbauan kamtibmas. Sabtu (25/7/2020).

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Ngombol Polres Purworejo yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Yuli Riyanto bersama Aipda Karyanto, S.H. serta Bripka Uri Kurniawan, S.H. melaksanakan giat patroli bersama dengan memilih sasaran pemukiman penduduk, tempat ibadah, sekolahan, perkantoran dan obyek vital yang ada di wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Kegiatan patroli yang kami lakukan adalah dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, sedangkan sasaran yang kami pilih adalah lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan pada malam hari.
Dalam pelaksanaannya petugas patroli mampir di Pos Kamling Desa Wonosari dan menyempatkan untuk berbincang bincang dengan petugas ronda dan tidak lupa Aiptu Yuli Riyanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari dan dalam melaksanakan ronda harus keliling kampung/mider untuk mengetahui situasi saat itu karena kejahatan bisa terjadi setiap ada kesempatan oleh karena itu masyarakat harus tetap wapada. Dan kami berpesan serta mengingatkan kepada masyarakat apabila terjadi hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan agar langsung saja melaporkan ke Kantor Polisi terdekat supaya bisa ditindak lanjuti dengan segera.
Petugas patroli mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat karena telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing serta dihimbau untuk saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd. I. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pasa malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Humas Sek Ngb.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments