Selasa, September 27, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Bimas Polsek Butuh menghadiri giat Pengajian selapanan Ahad pon Keluarga Besar...

Kanit Bimas Polsek Butuh menghadiri giat Pengajian selapanan Ahad pon Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kec. Butuh

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Bimas Polsek Butuh IPDA Subrata bersama Bhabinkamtibmas Aipda Supriyanto menghadiri giat Pengajian Selapanan Ahad Pon Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kec. Butuh di Masjid Al Muslimun Desa Tamansari Kec. Butuh Kab. Purworejo, Minggu 26/07/2020.

Pengajian Selapanan Ahad Pon Nahdlatul Ulama Kec. Butuh kembali dilaksanakan setelah adanya covid 19, yang masa tanggap darurat berakhir, namun saat ini suspect covid 19 masih terjadi diberbagai daerah termasuk di Kab. Purworejo, maka pelaksanaan Pengajian dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan mengecek suhu, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan sebelum pintu masuk, untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus covid 19.

Pengajian Selapanan Nahdlatul Ulama Kec. Butuh yang dihadiri Camat Butuh Bp Iqkbal Nugroho, Sekcam Bp Sugiyarto, Danramil Butuh diwakili Serda Makthub, Kapolsek Butuh diwakili Ipda Subrata dan Bhabinkamtibmas Aipda Supriyanto, Anggota Dewan Bp Budi Sunaryo dan Bp Kyai Tawabi, Rois Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hakim Hamid, Pengurus MWC Nahdlatul Ulama Butuh, Kades Tamansari beserta jajaran, dan Jamaah pengajian selapanan jumlah kurang lebih 400 orang.

Pada pengajian Muidoh Hasanah oleh KH Abdul Hakim Hamid, menyampaikan bahwa kewajiban memakai masker adalah ibadah, mempertahankan hidup dengan menjaga kesehatan dapat pahala.
Harta yang berkah adalah apabila hartanya digunakan untuk ibadah, sebaliknya bila tidak mensyukuri/batil apalagi tidak untuk sodakoh tidak membawa berkah, juga mengajak kepada jamaah untuk mensyukuri dan mengisi hidup dengan banyak banyak ibadah.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K., S.H., M.Si, melalui Kapolsek Butuh IPTU Setio Raharjo S.H., M.H mengatakan bahwa pengajian yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang baik untuk menguatkan iman dan ketakwaan, pada pelaksanaan pengajian berjalan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru, tetap gunakan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Humas Polsek Butuh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments