Home Tak Berkategori Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec....

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec. Loano Kab. Purworejo periode 2020 – 2023

0
16

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Hari ini Rabu , 29 Juli 2020 pukul 09.00 Wib s/d 11.55 wìb bertempat di Aula kantor Balai Desa Kalisemo Kecamatan Loano Kab.Purworejo telah dilaksanakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec. Loano Kab. Purworejo periode 2020 – 2023.

Dalam acara pelantikan tersebut Camat Loano Laksana Sakti AP MSi, Kepala Desa Kalisemo Bp. Sarimo M.Pd, Danramil Loano yang diwakili oleh Babinsa Serma Wiwit, Kapolsek Loano yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Catur Sukendro, Ketua BPD Bp. Sudarto, Ketua LKMD Bp. H. Sutedjo S.Pd, Tokoh Agama Bp. Kyai Yunus dan Kyai Abdulah Umar, Karang Taruna, PKK Desa Kalisemo serta undangan lainnya hadir lebih kurang 50 orang.

Untuk acara selanjutnya Sambutan Kepala Desa Kalisemo Bp. Sarimo M.Pd. menyampaikan Ucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan dalam acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec. Loano Kab. Purworejo periode tahun 2020 – 2023. Adapun Misinya Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec. Loano Kab. Purworejo adalah ” Terwujudnya Desa Mandiri yang sejahtera “. Ucapan selamat kepada pengurus Bumdes yang terpilih jangan kuwatir karena dilaksanakan dengan kompak. Modal awal dari desa 20 juta dari Desa Kalisemo untuk pengadaan sembako dan sebagian modal. Rencana Pemerintah akan memberikan 10 kelompok pandai besi yang akan merima bantuan uang sebesar Rp 50 juta dan untuk Pengadaan material untuk membangun Desa Kalisemo akan dikelola oleh Bumdes selain itu Bumdes jangan mematikan warung sembako lainnya, Bumdes bisa mengadakan atau mengembangkan ternak ayam telur Dalam acara ini Protokol Kesehatan selalu dipatuhi dan jangan diremehkan. Besok pagi akan diadakan penyemprotan massal dan pembagian masker yang harus digunakan, karena penyebaran covid 19 meningkat.

Dilanjutkan Sambutan Camat Loano Laksana Sakti AP MSi menyampaikan pula Ucapan terimakasih kepada Kepala Desa , panitia pelaksana dan para undangan yang hadir dalam acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Bumdes Maju Mulyo Desa Kalisemo Kec. Loano Kab. Purworejo periode 2020 – 2023. Selamat direktur dan jajaran pengurus Bumdes tidak hanya namanya saja tapi betul2 melaksanakan semua kebutuhan masyarakat Harapan pemerintah Bumdes dapat menopang hasil Desa Kalisemo. Pengadaan material untuk membangun Desa Kalisemo akan dikelola oleh Bumdes Bumdes jangan mematikan warung sembako lainnya.bisa mengadakan atau mengembangkan ternak ayam telur.
Bapak Bupati Purworejo menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dan mengharapkan masyarakat dapat mentaati dan mematuhi peraturan ini.Jika mau dilaksanakan harus memenuhi kriteria bahwa Desa tersebut masuk dalam Zona hijau, membuat surat pertanggungjawaban, ijin dari pemerintah/ Kecamatan, ijin dari Kapolsek dan Danramil, ijin Dinas Kesehatan, dan dilakukan penyemprotan dahulu. Jika ada yang tertular jangan dikucilkan dahulu. Warga Desa Kalisemo ada 1 yang tertular covid 19 karena bekerja di bagian TU Puskesmas Banyuasin. . Pemerintah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito,S.I.K.,S.H.,M.Si. melalui Kapolsek Loano AKP Sarpan SH mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia beserta warga desa Kalisemo yang selama dalam pelaksanaan pelatihan dapat berjalan aman dan kondusif. Dan selamat kepada yang telah di lantik menjadi Ketua maupun anggota yang baru semoga dalam amanah yang di berikan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Humas Loano.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.