Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriSambangi Pos Kamling, Patroli Polsek Bagelen Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Himbau Warga...

Sambangi Pos Kamling, Patroli Polsek Bagelen Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Himbau Warga patuhi protokol kesehatan guna Cegah Covid-19

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polsek Bagelen Polres Purworejo yang berdedikasi dan bertanggungjawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Seperti halnya yang dilakukan pada Minggu malam (2/08/2020), Personel Polsek Bagelen yang dipimpin KaSPK Aiptu Suwarsono bersama anggotanya dengan mobil dinas Backbound melaksanakan patroli di pemukiman warga, pertokoan, perbankan dan obyek vital lainnya serta menyambangi masyarakat yang berada di pos kamling di desa Krendetan Kecamatan Bagelen.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suwarsono memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas agar petugas ronda tingkatkan kewaspadaan, giatkan patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.
”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi disekitar apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan apalagi sudah lewat jam malam ada orang masuk perkampungan jangan segan untuk ditanya maksud dan tujuan mau kemana dan apabila mendapati kejadian kriminalitas mohon jangan main hakim sendiri segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas di Desa tersebut, ”
Saat ini wilayah kita sedang mengalami pademi virus Corona atau Covid-19 untuk itu agar memutus penyebaran mata rantai covid-19 unit patroli Polsek Bagelen juga berikan himbauan tentang social distancing ( jaga jarak ) pada warga yang sedang ronda dan juga dimohonnuntuk menggunakan masker.
Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itulah yang dikatakan personel Polsek Bagelen saat menyampaikan himbauan kepada warga.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Bagelen Iptu Ida Widaastuti, S.H., mengatakan, bahwa sambang merupakan kegiatan kepolisian yang efektif untuk lebih dekat kepada masyarakat. “Jadi saat mendatangi masyarakat bisa kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat.” Ujarnya.
Harapannya, dengan adanya sinergi antara warga masyarakat dan personil Polri yang baik dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.

Humas Bagelen.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments