Home Tak Berkategori Kapolsek Gebang Polres Purworejo Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Himbauan Covid 19 Era...

Kapolsek Gebang Polres Purworejo Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Himbauan Covid 19 Era Adaptasi Kebiasaan Baru

0
5

Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Gebang Polres Purworejo AKP. Suprihadi, S.H, M.H beserta anggota melakukan kegiatan Patroli Kewilayahan dalam rangka memantau situasi di tengah pandemi covid-19 era adaptasi kebiasaan baru dan menciptakan situasi Kamtimas yang aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Gebang Polres Purworejo. Selasa ( 27/04/2020)

Patroli dengan mengedepankan Dialogis kepada masyarakat, Kapolsek menyampaikan pesan pesan Kantibmas, agar masyarakat selalu berhati hati, dengan segala bentuk perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Jangan mudah percaya bila ada orang baru dikenal agar terhindar dari penipuan dan bila ada tindak kejahatan yang akhir akhir ini terjadi dengan modus penyemprotan disinfektan atau tindak kejahatan lainnya agar tidak segan untuk menghubungi kantor Polsek Gebang. Polri sebagai mitra masyarakat, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif memelihara kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga melaksanakan giat Sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19 di Pasar pasar, tempat tempat keramaian di wilayah Kec.Gebang. Dalam giat tersebut Kapolsek Gebang beserta anggota menggunakan pengeras suara mensosialisasikan dan mengajak warga agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menerapkan sosial distancing. Dari hasil pengamatan petugas warga sudah 90% menggunakan masker.

Sesuai dengan fungsi struktural Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Polri juga menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan maupun pencegahan termasuk pencegahan penyebaran virus corona yang sudah mewabah di sekitar kita dan Patroli Kewilayahan ini sebagai sarana untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, agar tercipta lingkungan yang senantiasa aman damai dan sejuk di sekitar kita. Ucap Kapolsek.

Dilain kesempatan Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito, S.I.K, S.H, M.Si mengintruksikan jajaran untuk intensifkan Patroli kewilayahan sebagai upaya dalam meminimalisir kerawanan Kamtibmas maupun permasalahan sosial ditengah tengah masyarakat sehingga terwujud Kamtibmas yang aman dan kondusif serta upaya pencegahan covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi dan mentaati aturan dari pemerintah dengan bersama sama dalam mencegah merebaknya virus corona(covid-19) di masyarakat.

Humas Gebang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.