Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaTak BerkategoriForkompimcam Bayan ikut berkiprah dalam Penyaluran BLT-DD Covid-19 tahap III Tahun 2020...

Forkompimcam Bayan ikut berkiprah dalam Penyaluran BLT-DD Covid-19 tahap III Tahun 2020 di Desa Krandegan

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Guna menenggulangi merebaknya virus corona, pihak Pemerintah terus menerus dan tiada hentinya hingga sampai detik ini berupaya memberikan Bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, seperti yang dilakukan oleh warga Desa Krandegan melaui Pemerintahan di Desanya yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Covid-19 tahap III yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 kepada sejumlah warga yang kurang mampu maupun warga yang terdampak Covid-19. Rabu 05/08/2020.

Pada kegiatan itu Forkompimcam Bayan yang terdiri dari Camat Bayan Bp. Moehardjono SE, Danramil Bayan Kapten Cba. Amroni dan Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, ikut menghadiri pada acara tersebut, serta tidak ketinggalan Kepala Desa Krandegan Kec. Bayan Kabupaten Purworejo Bp. Dwinanto SE, beserta Perangkatnya ikut mengisi Penyaluran BLT-DD itu yang telah menyalurkan Bantuan tunai kepada warga setempat sebanyak 18 (Delapanbelas) orang yang masing-masing per kepala mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,00,- (Enamratus ribu rupiah), sedangkan pada saat pembagian BLT-DD tersebut dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, telah memberikan himbauan dalam rangka Penanggulangan Penyebaran virus corona kepada para panitia maupun tamu undangan dan peserta yang menerima bantuan. Dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan tetap menggunakan masker, menjaga Kebersihan minimal mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, selanjutnya bagi warga yang sudah menerima BLT berupa uang tunai tersebut supaya dipergunakan sebaik-baiknya maupun dimanfaatkan seperlunya, dan diharapkan dengan sejumlah uang itu dapat meringankan beban hidup bagi warga yang kena dampak virus corona, ujar Kapolsek.

Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK, SH, M.Si, Melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, Mengungkapkan, bahwa dirinya telah menghadiri dan melaksanakan Pemantauan sekaligus memberikan masukan seputar penyebaran Covid-19 kepada pihak Pemerintah maupun warga Desa Krandegan yang bertempat di Balai Desa dalam rangka penyaluran Bantuan Keuangan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap III Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, dalam pelaksanaan itu acara sesuai dengan Protokol Kesehatan dan berjalan aman serta lancar sampai selesai, kemudian Kapolsek menambahkan kepada semua lapisan masyarakat untuk saling sadar dalam menghadapi virus tersebut dan tetap mematuhi anjuran Pemerintah. Sambung Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments