Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriPolsek Butuh bersama team gugus tugas penanganan covid 19, laksanakan pemantauan resepsi...

Polsek Butuh bersama team gugus tugas penanganan covid 19, laksanakan pemantauan resepsi pernikahan di Desa Butuh

Polres Purworejo Polda Jateng tribratanewspurworejo.com – Anggota Polsek Butuh Bripka Moch Sungeb, bersama Serka Kholidi dan Polisi Pamong Praja Bpk. Heru Sunarjo, yang tergabung dalam Team Gugus Tugas penanganan covid 19 Kec. Butuh, laksanakan pemantauan Resepsi pernikahan di Desa Butuh Rt 01 Rw 03 Kec. Butuh Kab. Purworejo (Rabu, 05/08/20.)

Pada masa pandemi covid 19, yang saat ini suspect covid 19 jumlahnya masih meningkat, namun masa tanggap darurat covid 19 untuk Kab. Purworejo telah berakhir 12 Juli 2020, saat ini dengan penerapan pola Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat dapat beraktivitas rutin namun tetap dengan protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan Team Gugus Tugas memantau Resepsi pernikahan yang berlangsung di Desa Butuh Rt 01 Rw 03 Kec. Butuh Kab. Purworejo, dilakukan agar pelaksanaan tetap gunakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, tempat duduk dibatasi jumlah dan jaraknya diatur, untuk penyajian makanan alat untuk menciduk makanan ada petugas khusus yang mengambil sehingga tidak satu alat dipegang bergantian oleh tamu, dan tuan rumah memasang spanduk himbauan protokol kesehatan, upaya tersebut dilakukan agar acara dapat berlangsung namun tidak menyebabkan lonjakan suspect covid 19.

Kapolres Purworejo Akbp Rizal Marito S.I.K., S.H., M.Si melalui Kapolsek Butuh Iptu Setio Raharjo, S.H., M.H menyampaikan dengan adanya pandemi virus covid 19 yang dampaknya luar biasa dirasakan, saat ini pada penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan dapat dilaksanakan jika sudah mendapat rekomendasi dari team Gugus tugas, namun pada pelaksanaan acara tetap gunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid 19.

Humas Polsek Butuh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments