Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H, M.H dialog interaktif di Radio Shoutuna 89.3...

Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H, M.H dialog interaktif di Radio Shoutuna 89.3 FM

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com -Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H.,M.H. mewakili Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito, S.I.K, S.H, M.Si melakukan dialog interaktif menyapa masyarakat/para pendengar di Radio Shoutuna FM 89,3 FM Ponpes Berjan Purworejo dan dipandu oleh Mbak Mely Marwa dengan menyampaikan tema peran Polri ditengah pandemi covid-19 dalam memasuki tahun ajaran baru serta Pilkada Purworejo 2020. Selasa (11/08/2020).

Dalam memasuki tahun ajaran baru dan Pilkada 2020 dalam Pandemi Covid-19 Polri Polsek Gebang Polres Purworejo bersinergi dengan instansi terkait dalam pencegahan dan penangulangan covid-19 serta mendukung Pemkab Purworejo, dalam penanganan covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan dan memutus penyebaran virus Corona dalam menyongsong tahun ajaran baru dan Pilkada Purworejo 2020.

Seperti diketahui anak anak sekolah sudah memasuki tahun ajaran baru namun pandemi covid-19 belum ada tanda berakhir sehingga dinas pendidikan menyikapinya dengan memberikan pembelajaran on line sehingga diharapkan penularan covid-19 dengan metode tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sekolah-sekolah di Purworejo masih melaksanakan belajar mandiri di rumah.

Dalam penanganan covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru mengacu kajian ilmiah dari gugus tugas penanganan covid-19 bahwa penularan covid-19 melalui tetesan atau dropled ketika orang berinteraksi batuk dan bersin berupa percikan air liur ketimbang melalui benda yang terkontaminasi sehingga ada kelonggoran dalam penanganan pemulasaran jenazah covid-19 sehingga pihak keluarga bisa ikut melakukan proses pemulasaran jenazah dengan memakai APD sesuai ketentuan.

Adapun dalam menghadapi Pilkada 2020 Polri mendukung tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19 yang ketat karena pagelaran Pilkada merupakan agenda Politik untuk menentukan pemimpin daerah dan demi kemajuan pembangunan lima tahun ke depan.

Beberapa alasan di balik keputusan ini antara lain untuk mengoptimalkan masa penyembuhan pasien positif virus Corona, memutus penyebaran virus Corona dari tracing yang ada, serta masih adanya penangan virus Corona secara berkelanjutan dari dinas kesehatan.

Pada tanggap darurat di Purworejo. Selain itu, langkah tersebut diambil untuk memberi waktu yang cukup dalam penanganan terhadap dampak sosial ekonomi pandemi Corona di wilayah Gebang khususnya Kabupaten Purworejo pada umumnya.

Sedangkan pasar-pasar dan pertokoan juga diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan selama beroperasi dengan harapan seluruh warga masyarakat agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, jaga diri dan jaga kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak aman antar individu, jauhi kerumunan dan tetaplah berada di rumah dengan harapan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran covid-19.

Berkaitan dengan adaptasi kebiasaan baru, Polri tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang covid-19 agar hal terburuk tidak terjadi, untuk itu Polri akan mengikuti keputusan pemerintah pusat dengan protokoler kesehatan yang ada,” pungkas Kapolsek

Humas Gebang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments