Reses Anggota DPRD Dapil III Kab. Purworejo di Balai Desa Botorejo

tribratanewspolrespurworejo.com-Guna menampung aspirasi maupun suara rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Dapil III dari Fraksi Golkar Bp. Bintoro S. Sos, melakukan acara Reses yang bertempat di Aula Balai Desa Botorejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Senin, 14/09/2020.

Kegiatan ini hanya melibatkan beberapa Kades ditingkat Kecamatan Bayan yang ditunjuk termasuk Kades Botorejo Bp. Wahyu Hidayat, selain itu juga mengundang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Elemen masyarakat Desa Botorejo.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Dapil III Bp. Bintoro S. Sos, memberikan kesempatan kepada seluruh tamu undangan untuk menyampaikan aspirasi dan unek-unek yang dirasakan selama ini.

Pada kesempatan yang sama Kades Desa Botodaleman Bp. Riyadi memberikan usulan mengenai penambahan kuota pupuk bersubsidi, karena selama ini warganya mengeluh disebabkan kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan pupuk, selain itu kami mengusulkan supaya dibangun jembatan permanen yang menghubungkan antara Dusun Mejing menuju Desa Botodaleman di atas Sungai Dulang.

Selain Kades Botodaleman, Warga Desa Botorejo Bp. Mariyono juga mengusulkan hal yang sama mengenai penambahan Pupuk bersubsidi, karena untuk menambah hasil panen, dan jalan-jalan Desa yang sudah mulai rusak supaya dibangun lagi.

Adapun usulan Kades Kalimiru Bp. Agung Yuli Priatmoko mengusulkan prosentase hasil pajak dari masyarakat dapat diberikan ke Desa untuk kelancaran perekonomian di Desanya masing-masing.
Selanjutnya dengan adanya Waduk Guntur yang saat ini sedang dibangun, dimohon diusulkan saluran irigasinya sampai ke wilayah Bayan.

Sedangkan Anggota DPRD Bp. Bintoro S.Sos, memberikan jawaban, “Saya ucapkan terima kasih kepada Kades Botodaleman dan Kades Kalimiru serta Bp. Maryono selaku warga Desa Botorejo, segala usulan ataupun permintaan dari Bapak-bapak akan kami tampung dan akan kami sampaikan ke pihak perencanaan Pemerintah Kabupaten Purworejo, semoga usulan yang disampaikan saudara semua akan bisa terlaksana, sehingga bisa untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK, SH, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, mengungkapkan bahwa kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Purworejo yang berlangsung di Balai Desa Botorejo memang tidak ada pemberitahuan sampai tingkat Polsek, namun demikian kami memerintahkan beberapa Anggota untuk memonitoring jalannya acara tersebut. Hingga sampai acara Reses selesai, Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

Tinggalkan komentar