Patroli Polsek Ngombol ke Obyek Vital Guna Cegah Tindak Kejahatan

tribratanewspurworejo. Com – Upaya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di Obyek Vital terutama Bank dan juga perkantoran, pertokoan serta pemukiman penduduk yang ada di wilayah Kecamatan Ngombol personil Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng melaksanakan giat patroli malam hari. Minggu (20/9/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh personil Polsek Ngombol dipimpin Aiptu Susanto bersama Aipda Eko Nugroho serta Bhabinkamtibmas Aiptu Sumaryono guna mengantisipasi terjadinya aksi tindak kriminalitas. Dalam perjalanannya petugas patroli singgah di Kantor BRI Unit Ngombol dan bertemu dengan Satpam Bank dan berdialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan dan agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Ngombol jika mendapati ada orang atau benda yang mencurigakan agar bisa dengan segera ditindak lanjuti, ujar Aiptu Susanto.

Petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dalam membawa uang setelah transaksi di mesin ATM dan disarankan untuk jangan berhenti atau mampir mampir ditempat lain sebelum sampai tujuan demi keamanan.

Ditambahkan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Sumaryono memberikan hinbauan tentang Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker, tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari kerumunan orang banyak, semua itu guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ngombol.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. mengatakan tingkatkan terus giat patroli untuk kondusifkan wilayah dan tingkatkan himbauan tentang pencegahan covid-19.

Humas Sek Ngb.

Tinggalkan komentar