Pendisiplinan Dan Operasi Yustisi Gabungan Guna Dukung Prokes

tribratanewspolrespurworejo.com-Belasan personel gabungan yang terdiri dari Polsek Kutoarjo, Koramil 05, Satpol PP dan UPTD Pasar Kutoarjo mengelar penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di pasar Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Senin 21/09/2020

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Kutoarjo Ipda Sudarmaji. Operasi Yustisi juga bertujuan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kutoarjo.

Selain itu, menurut Ipda Sudarmaji, personel gabungan juga memberikan sosialisasi himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Peraturan Bupati Purworejo tentang pedoman teknis kepala daerah dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito.SIK.SH.MSi melalui Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib. SH mengatakan bahwa ” Hasil kegiatan tersebut menjaring 8 orang warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan ( Tidak memakai masker ) di seputaran pasar Kutoarjo. Tujuan kegiatan operasi Yustisi ini yakni mendorong agar masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan minimal memakai masker.

( Humas Sek Kta )

Tinggalkan komentar