Giat Patroli Polsek bersama Koramil Ngombol Sambangi Pertokoan

tribratanewspurworejo.com – Demi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, personil Polsek Ngombol Polres Purworejo Aipda Eko Nugroho bersama Aipda Karyanto, S. H. serta menggandeng Babinsa Koramil Ngombol Serka Nanang melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan pemilik toko dan counter HP Azza Cell yang berada di Desa Wonoroto Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo. Jum’at (25/9/2020).

Counter HP adalah yang menjadi salah satu sasaran patroli sambang oleh personil Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng karena counter HP merupakan tempat yang sering sekali berinteraksi dengan masyarakat baik untuk melakukan jual beli HP maupun pembelian paket data juga menjadi sasaran tindak kejahatan karena barang yang ada dicounter merupakan barang konsumtif yang hampir semua lapisan masyarakat perlu dan membutuhkan barang tersebut.

Pada kesempatan tersebut Aipda Eko Nugroho dengan humanis menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pemilik maupun pengunjung counter agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap uang yang digunakan oleh pembeli ditakutkan yang digunakan untuk transaksi adalah uang palsu. Dan juga dihimbau agar pemilik counter supaya memasang CCTV yang selalu aktif guna membantu memantau toko baik dalam maupun luar toko supaya tetap aman dari para pelaku tindak kriminalitas.

Pihaknya juga menghimbau kepada karyawan ataupun pemilik counter HP agar bersinergi dan bermitra dengan aparat keamanan, untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta apabila ada sesuatu hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Polsek Ngombol.

Ditambahkan oleh Aipda Karyanto, S.H. memberikan himbauan tentang Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker, tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari kerumunan orang banyak, semua itu guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ngombol.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono,S.Pd.I. mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan oleh personil sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Ngombol Polres Purworejo.

Humas Sek Ngb.

Tinggalkan komentar