Operasi Yustisi Forkompimcam Bayan dalam rangka mencegah Pandemi Covid-19

tribratanewspolrespurworejo.com – Walaupun cuaca saat ini sudah memasuki musim penghujan, bukan berarti membuat surut niat pihak Forkompimcam Bayan untuk tetap melakukan Operasi Yustisi guna menegakan hukum Protokol Kesehatan yang tidak lain untuk mencegah penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Purworejo khususnya Wilayah Kecamatan Bayan.
Kegiatan ini dilakukan setiap hari, bahkan dibilang tiada waktu tanpa Operasi Yustisi, bukan hanya waktu disiang hari, malam haripun tetap dilakukan, karena mendasari keputusan dari Pemerintah pusat, setiap harinya masing-masing Instansi di wilayahnya harus melakukan kegiatan Operasi sebanyak tiga kali dalam waktu sehari.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Forkompimcam Bayan yang melibatkan Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Bayan, kegiatan ini dilakukan berpindah-pindah lokasi seperti di Pasar tradisional Bandungrejo, Pasar Tradisional Kranggan, dan Pasar Jrakah, bahkan melakukan Operasi di pinggir jalan raya. Kamis, 08/10/2020.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, mengungkapkan kegiatan Operasi Yustisi untuk penertiban penggunaan masker bagi warga yang berada di wilayah hukum Polsek Bayan sering dilakukan oleh pihak Forkompimcam Bayan, “Hal ini mendasari Inpres No. 06 Tahun 2020 yang intinya Peningkatan disiplin dan Pengendalian Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 atau biasa disebut Covid-19,
Semoga dengan melakukan kegiatan ini akan bisa memutus mata rantai Pandemi Covid-19”. Ungkap Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

Tinggalkan komentar