Patroli Biru Royo Royo Polsek Loano ciptakan situasi Mandali

tribratanewspurworejo.com – Kegiatan Patroli Biru Royo Royo rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Loano Polres Purworejo yang dipimpin oleh KSPKT Aiptu Darno dengan menyambangi obyek vital serta menjelajahi dan menyusuri tempat tempat yang mempunyai potensi kerawanan dengan cara mobiling Rabu (07/10/2020).

Patroli Biru Royo Royo merupakan kegiatan Kepolisian sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dengan menggunakan sarana yang ada baik kendaraan dinas patroli maupun kendaraan bermotor, dan jalan kaki situasi dan kondisi suatu wilayah atau tempat tempat tertentu yang mempunyai potensi kerawanan dan membutuhkan kehadiran anggota Polri sehingga dapat terpeliharanya keamanan dan ketertiban umum masyarakat.

Kegiatan Patroli Biru Royo Royo yang dilakukan pada siang hari dengan rute yang dilalui antara lain Mapolsek Loano, Jl. Purworejo – Magelang, Jl. Purworejo – Banyuasin, Desa Mudalrejo, Desa Guyangan, Kantor Kecamatan Loano, ATM Bank Jateng Banyuasin, BKK Banyuasin, BRI Banyuasin, Pasar Banyuasin, Desa Banyuasin Separe, Alfa Mart Tumbakanyar
, Kembali ke Mapolsek Loano

Patroli Biru Royo Royo juga melakukan dialogis dengan warga menyampaikan bahwa di wilayah Loano untuk perkembangan covid 19 sangat meningkat maka dari pada itu Aipda Efendi anggota piket Serse Loano menghimbau pada warga masyarakat Loano untuk selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020 yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga kesehatan, jaga jarak semua ini untuk memutus rantai Covid 19.

Sementara itu Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si melalui Kapolsek AKP Sarpan SH menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Biru Royo Royo rutin dilaksanakan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas Loano.

Tinggalkan komentar