Patroli Polsek Ngombol Sambangi Pos Kamling Amankan Lingkungan

tribratanewspurworejo. Com – Antisipasi gangguan kamtibmas personil Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng melaksanakan giat patroli rutin dimalam hari dengan menyambangi Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) dan memberikan himbauan kamtibmas. Kamis (15/10/2020).

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Ngombol Polres Purworejo yang dipimpin oleh Ka Spkt II Aiptu Supriyanto bersama Bripka Agus Prabowo dan Bripka Sugeng Supriyanto melaksanakan giat patroli dengan memilih sasaran pemukiman penduduk, tempat ibadah, sekolahan, perkantoran dan obyek vital yang ada di wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Kegiatan patroli yang kami lakukan adalah dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, sedangkan sasaran yang kami pilih adalah lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan pada malam hari.
Dalam pelaksanaannya petugas patroli mampir di Pos Kamling Desa Awu-awu Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo dan menyempatkan untuk berbincang bincang dengan petugas ronda, tidak lupa Aiptu Supriyanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari dan dalam melaksanakan ronda harus keliling kampung/mider untuk mengetahui situasi saat itu karena kejahatan bisa terjadi setiap ada kesempatan oleh karena itu masyarakat harus tetap waspada. Dan dalam pelaksanaan keliling kampung jangan sendirian minimal 2(dua) orang.

Ditambahkan oleh Bripka Sugeng Supriyanto memberikan himbauan tentang Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker, tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari kerumunan orang banyak, semua itu guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ngombol.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd. I. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan juga menunjukan bahwa kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat guna antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Humas Sek Ngb.

Tinggalkan komentar