Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Monitor Kegiatan Rapid Test

tribratanewspurworejo.com – Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Aiptu Hasanudin, SH bersama Anggota Intelkam Polsek Purwodadi melaksanakan monitor dan pengamanan Kegiatan Rapid Test Covid-19 terhadap anggota PPK dan Sekretariat PPK serta PPS dan Sekretariat PPS se Kecamatan Purwodadi oleh Team Medis RSUD Tjitrowardoyo Purworejo bertempat di Pendopo Eks Kawedanan Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Senin (29/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim medis dari RSUD Tjitrowardoyo Purworejo sebanyak 4 orang di pimpin Ibu Resti Ilahiyana AMd. AK, Komisioner KPU Divisi data dan muntarlih bapak Rachman Hakim, Ketua PPK Kecamatan Purwodadi Ibu Surati, Anggota PPK dan Sekretariat PPK se Kecamatan Purwodadi, dan PPS dan Sekretariat PPS se Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan rapid test serentak ini menindaklanjuti surat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purworejo tentang Pelaksanaan Rapid Test bagi PPK dan Sekretaris PPK, PPS, dan sekretaris PPS serta calon PPDP pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo tahun 2020, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 menjelang pelaksanaan pilkada 2020 yang akan datang.

Adapun jumlah PPK dan Sekretariat PPK serta PPS dan Sekretariat PPS yang melaksanakan rapid test sebanyak 248 orang dari 40 desa se Kecamatan Purwodadi.

Adapun kegiatan Rapid test tersebut bertujuan untuk memastikan PPK dan Sekretariat PPK serta PPS dan Sekretariat PPS bebas dari virus covid 19 untuk keperluan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo tahun 2020, adapun Hasil untuk peserta rapid test akan di umumkan hari Senin tanggal 20 Oktober 2020.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa faktor keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang diutamakan karena dipastikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 digelar ditengah pandemic Covid-19 termasuk personil pengamanan juga telah dilakukan rapid test untuk memastikan tidak ada penularan atau klaster baru, rapid test ini wajib bagi penyelenggara Pemilu termasuk personil pengamanan untuk tindakan pencegahan Covid-19.

Humas PWD.

Tinggalkan komentar