Jajaran Polsek Bayan melaksanakan Pengamanan seleksi Penerimaan Sekretaris Desa

tribratanewspolrespurworejo.com -Jajaran Polsek Bayan Polres Purworejo yang dipimpin Kapolsek Iptu Sarbini SH, melaksanakan pengamanan Seleksi Penerimaan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Bringin Kec. Bayan Kab. Purworejo yang selama ini mengalami kekosongan Jabatan Sekdes tersebut, hal ini dilakukan Kapolsek guna mendukung keamanan mengingat calon Sekdes berjumlah 9 (sembilan) orang. Kamis, 22/10/2020.

Dari masing-masing peserta ujian antara lain Sdr. Novri Darmatoro, Sdri. Astri Rahayu, Sdri. Dwi Wulandari Safitri, Sdr. Wahyu Aji Nugroho, Sdri Fany Budiyati, Sdr. Ujang Al Sabar, Sdr. Miftahudin, Sdri. Aldies Galuhningtyas, dan Sdr. Tri Junaedi. Ke 9 (sembilan) Calon tersebut berasal dari beberapa Desa se-Kecamatan Bayan, Kabupaten. Purworejo.

Kegiatan itu juga mengundang dari Pihak Forkompimcam Bayan seperti pihak Kecamatan dihadiri oleh Bp. Camat Moehardjono SE, Koramil 02 Bayan Kapten Cba Amroni dan Kades Desa Bringin Bp. Tusiman, serta tim seleksi baik dari tingkat Kecamatan Bayan maupun tim seleksi dari Desa setempat.

Sebelum pelaksanaan ujian sekdes dimulai, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini menyampaikan himbauan kepada calon Sekdes, panitia dan Warga setempat yang hadir. “Diharapkan kepada para Panitia supaya jangan tebang pilih kepada salah satu pihak dan tetap netral, karena peserta yang terpilih benar-benar akan menjadi harapan masyarakat yang nantinya akan menjadi panutan dan sebagai tulang punggung bagi masyarakat, selanjutnya kepada para peserta calon Sekdes juga warga yang berkunjung agar jangan terpancing emosi, dan bisa menjaga keamanan, supaya pelaksanaan Seleksi Sekdes melalui ujian ini bisa berjalan tertib dan lancar”.

Kapolsek juga menambahkan, “dalam pelaksanaan seleksi pemilihan Sekdes ini, baik peserta ujian, panitia dan seluruh warga yang hadir di sini diwajibkan untuk memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3-M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak secara fisik, mengingat penyebaran virus corona masih menjadi masalah besar di tengah-tengah Masyarakat”. Imbuh Sarbini.

Dalam pelaksanaan seleksi Sekdes tsb dimenangkan oleh Sdr. Novri Darmatoro dengan total nilai 119,4 dan pemenang ke dua diraih oleh Sdri. Fany Budiyati dengan memperoleh nilai 115,3 selanjutnya pemenang ke tiga yaitu Sdr Tri Junaedi dengan nilai 102 dan disusul oleh peserta lainnya.

Hingga berakhirnya pelaksanaan seleksi penerimaan Sekdes Desa Bringin Kec. Bayan Kab. Purworejo tsb bisa berjalan dengan aman dan lancar, warga mayoritas asal Desa Bringin yang berkunjungpun membubarkan diri dengan terib.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK, SH, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh Panitia khususnya kepada Warga Desa Bringin yang telah mendukung pelaksanaan Seleksi penerimaan Sekdes, sehingga kegiatan tsb sampai selesai bisa berjalan aman dan lancar. Pungkas Kapolsek.

Hms Sek Byn

Tinggalkan komentar