Kapolsek Bener hadiri Rakor Gugus Tugas Covid – 19

tribratanewspurworejo , com – Jum’at, 23 Oktober 2020 pukul 13.30 s.d. 14.45 Wib bertempat di Aula Kecamatan Bener telah dilaksanakan rapat koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bener dalam rangka mensikapi kenaikan konfirmasi Covid-19 di wilayah Bener dan libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam Rapat Kordinasi Gugus Tugas Covid – 19 yang di laksanakan di aula kecamatan Bener di hadiri oleh ,
Camat Bener/Ketua Gugus Tugas Covid-19 Agus Widiyanto, SIP, M.Si ,
Kapolsek Bener AKP Sigit Prastyanto ,
Danramil 13/Bener Kapten Inf. Daliman,
UPT Puskesmas Bener Sudiyati, S. Km dan KUA Bener serta Kasi dan staf Kecamatan Bener

Wilayah Bener mengalami kenaikan signifikan konfirmasi Covid-19, yang sampai saat ini ada 61 terkonfirmasi Covid-19 dengan sebaran di enambelas desa di wilayah kecamatan bener ,dari yang dinyatakan Konfirmasi Covid-19 meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Terkait up date data Covid-19 UPT Puskesmas agar lebih intens berkoordinasi ke Ketua Gugus Tugas selanjutnya untuk bisa kita sikapi bersama.

Mensikapi adanya hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi peningkatan mobilitas masyarakat dan kunjungan wisata maka perlunya peran Gugus Tugas Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 khususnya di KecamatanBener.

Himbauan atau kampanye protokol kesehatan harus digencarkan lagi, rencana hari Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 08.00 Wib akan dilaksanakan woro woro himbauan protokol kesehatan ke desa – desa atau tempat wisata di wilayah Bener.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK,SH,MSi melalui Kapolsek Bener AKP Sigit Prastyanto bahwa dengan adanya hari libur nasional yang cukup panjang yang di prediksi akan terjadi peningkatan kerumunan masa terutama di tempat wisata maka kita harus antisipasi lebih dini ,yaitu dengan menggencarkan kampanye protokol kesehatan atau dengan woro woro di tempat tempat wisata yang berada di wilayah kecamatan Bener.

Humas Bener.

Tinggalkan komentar