Kapolsek Kaligesing Bantu Dorong Sepeda Motor Di Jalan Tanjakan

tribratanewspurworejo.com, Destinasi wisata yang cukup banyak di wilayah Kecamatan Kaligesing mengundang wisatawan untuk mengunjunginya baik dari warga lokal maupun dari luar kota terutama pada hari libur untuk berwisata melepas kepenatan atau refresing setelah melaksanakan rutinitas keseharian.

Untuk mengantisipasi ramainya wisatawan yang datang mengingat wilayah Kecamatan Kaligesing yang berada di pegunungan dengan kondisi jalan naik turun dan berkelak kelok terutama wisatawan dari luar kota yang belum hafal medan jalan, Personel Polsek Kaligesing Polres Purworejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH melaksanakan giat patroli dengan menyusuri sepanjang jalan menuju jalur wisata, Minggu (25/10/2020).

Pada saat patroli Polsek Kaligesing melintasi wilayah Dusun Sumbersari Desa Kaligono melihat ada seseorang yang sedang mendorong sepeda motor di jalan tanjakan, dengan sigap Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH segera turun dari mobil patroli dan membantu mendorong sepeda motor tersebut hingga ke jalan yang cukup datar.

Warga Kecamatan Temon Kab. Kulon Progo yang bersama keluarganya hendak menuju obyek wisata Goa Seplawan namun karena belum hafal medan jalan dan belum terbiasa di jalan tanjakan yang cukup tinggi sehingga sepeda motor tidak kuat dan didorongnya.

Hati hati pak jalan menuju Obyek Wisata Goa Seplawan masih cukup jauh dengan kondisi menanjak dan berkelak kelok, himbau AKP Joko Nurwanto, SH sebelum melanjutkan giat patroli.

Selepas membantu warga yang mendorong sepeda motor ditanjakan, patroli Polsek Kaligesing melanjutkan kegiatan menuju obyek wisata yang berada di wilayah Kecamatan Kaligesing.

Sesuai arahan dari Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, bahwa untuk mengantisipasi ramainya pengunjung ke obyek wisata pada hari libur agar giat patroli menyambangi route ke jalur wisata, tutur AKP Joko Nurwanto, SH. (Humas Polsek Kaligesing)

Tinggalkan komentar