tribratanewspurworejo. Com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo pada hari Senin malam membuat personil Polsek Ngombol melakukan tindakan pengecekan dan pemantauan debit air di aliran Kali Jali yang mengalir diwilayah Kecamatan Ngombol. Senin(26/10/2020).

Akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat debut air Kali Jali naik dan bisa mengakibatkan terjadinya banjir karena sungai tersebut mengalir dan melintasi wilayah Kecamatan Ngombol.
Pengecekan debit air sungai Kali Jali dilakukan oleh Ka Spkt I Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng Aiptu Susanto bersama Aipda Eko Nugroho dan Aipda Karyanto, S.H. guna memastikan bila didapat debit air semakin meningkat segera memperingatkan kepada warga masyarakat di sekitar aliran sungai tersebut untuk segera bebenah diri mengamankan barang-barang berharga supaya terhindar dari rendaman banjir.
Kegiatan patroli kali ini dengan sasaran mengarah ke sungai-sungai yang ada diwilayah Kecamatan Ngombol guna memastikan ketinggian debit air sungai, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang ditimbulkan oleh curah hujan yang tinggi maupun debit air yang terkadang menyebabkan melubenya air sungai ke pemukiman penduduk diwilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.
Kami akan melakukan yang terbaik dalam mengantisipasi dan menangani bencana alam yang mungkin terjadi diwilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo demi ketenangan warga masyarakat.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. mengatakan dengan melakukan pengecekan debit air sungai kita dapat melakukan antisipasi dan memperingatkan kepada warga masyarakat apabila terjadi bencana banjir.

Humas Sek Ngb.