Kapolsek Purwodadi Menghadiri Kegiatan Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Perangkat Desa

tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, SE menghadiri kegiatan penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Perangkat Desa Karangmulyo formasi Sekretaris Desa yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Pengisian Perangkat Desa Karangmulyo, bertempat di Balai Desa Karangmulyo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Senin (16/11/2020).

Penetapan tersebut di hadiri oleh Camat Purwodadi Drs. Hartono MM, Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto SE, Danramil Purwodadi Kapten Inf. Amad Kurdi, Kepala Desa Karangmulyo bapak Karsojo beserta perangkat Desanya, Ketua BPD Karangmulyo bapak Sugito, Team Fasilitasi Kecamatan Purwodadi, Panitia Pelaksana, Team seleksi dan Balon perangkat sebanyak 8 orang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangmulyo menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran seluruh Undangan, menyampaikan terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah bekerja dari awal dan melalui tahapan – tahapan hingga akhirnya sampai pada tahapan Penetapan Balon menjadi Calon perangkat sekaligus pembobotan nilai, antusias peserta yang kebanyakan dari kaum milenial Desa Karangmulyo sangat bagus hingga terjaring ada 8 pendaftar untuk kompetisi menjadi perangkat desa Karangmulyo semoga bisa bersaing secara baik dan sportif sehingga akan menghasilkan perangkat yabh benar – benar handal dalam segala hal.

Sementara Camat Purwodadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemdes Karangmulyo atas pelaksanaan pengisian / seleksi perangkat desa semoga berjalan lancar dan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, tentunya Panitia Pelaksana sudah bekerja keras dengan sebaik – baiknya sehingga mudah – mudahan akan menghasilkan perangkat yang baik dan mampu dalam bekerja nantinya serta profesional demi kemajuan desa Karangmulyo, mudah – mudahan kompetisi seleksi perangkat desa ini menjadi idealis kaum milenial sebagai cita – cita untuk pengabdian diri melalui perangkat desa dalam membangun Negara Indonesia ini dengan potensi yang dimiliki masing – masing, saat ini merupakan penetapan Balon menjadi calon perangkat sesuai dengan persyaratan balon dan nantinya setelah persyaratan peserta lengkap akan dilanjutkan pembobotan nilai seauai dengan administrasi mengenai jenjang pendidikan maupun pengabdian dan selamat berkompetisi jaga sportifitas.

Ketua BPD Karangmulyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas seleksi yang akan diselenggarakan oleh Panitia atas prakarsa Pemdes Karangmulyo, semoga dari seleksi formasi Sekdes ini akan menghasilkan sekdes yang hebat dan mumpuni, ikuti seleksi dengan jujur dan legowo serta sportif, harus siap kalah dan siap menang, agar berlomba dengan sportif sehingga tercapai hasil yang maksimal.

Team Fasilitasi Kecamatan Purwodadi bapak Mulyo menyampaikan bahwa tahapan pengisian Perangkat desa sudah sampai pada tahapan penetapan balon menjadi calon, dalam Perda dan Perbup ada beberapa pasal yang dirubah mengenai pembobotan pengabdian maupun bobot pendidikan yaitu untuk bobot nilai pendidikan diberikan minimal D3 sehingga untuk SMA tidak mendapatkan bobot nilai pendidikan, untuk persyaratan peserta harus sudah lengkap sebelum penutupan pendaftaran, mudah – mudahan di Desa Karangmulyo dari 8 pendaftar semua lulus dalam persyaratan adminiatrasi, untuk peserta dari luar Desa Karangmulyo tidak ada penilaian bobot pengabdian, untuk peserta yang dari desa Karangmulyo apabila memiliki pengabdian harus melampirkan SK kepengurusan di lembaga desa, bobot nilai pengabdian sesuai Perbup No.1 tahun 2020 banyak berubah dari Perbup yang sebelumnya, saat ini akan dilaksanakan pembobotan nilai baik pendidikan maupun pengabdian dengan acuan regulasi yang ada.

Pembobotan Nilai Pendidikan dan Pengabdian Formasi Sekdes meliputi Sdr. Nurhuda ( pendidikan 0, pengabdian 0 ) jumlah 0, Sdr. Arif Nur Syaputra ( Pendidikan 5, pengabian 0 ) jumlah 5, Sdri. Eva Oktaviana M ( Pendidikan 5, pengabdian 0 ) jumlah 5, Sdri. Sri Sunarsih ( pendidikan 5, pengabdian 4,5 ) jumlah 9,5, Sdr. Tuviantoro ( Pendidikan 5, pengabdian 4 ) jumlah 9, Sdri. Nur Khotimah ( pendidikan 5, pengabdian 5 ) jumlah 10, Sdri. Devi Septianingsih ( Pendidikan 0, pengabdian 0 ) jumlah 0 dan Sdr. Rahmad Basuki ( Pendidikan 0, pengabdian 0 ) jumlah 0.

Untuk pelaksanaan seleksi ujian Tertulis, Pengoperasionalan Komputer dan Kemampuan teknis / Pidato akan dilaksanakan pada hari Rabu 18 November 2020, dari 8 Peserta / Balon perangkat setelah dilakukan seleksi administrasi dinyatakan lulus seluruhnya dan di tetapkan seluruhnya sebagai Calon Perangkat Desa dan penandatanganan Berita Acara.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa mengapresiasi atas semangat keikutsertaan dalam berkompetisi dalam seleksi perangkat desa, dari 8 peserta akan diambil 1 sesuai formasi sehingga ada 7 yang pasti akan tereliminasi semoga yang belum beruntung setelah pelaksanaan seleksi bisa legowo dengan hasilnya masing – masing, mohon dijaga sportifitas dan tidak ada hal – hal yang nantinya bisa mnimbulkan potensi konflik sehingga akan berhadapan dengan hukum, tetap menjaga dan memenuhi protokol kesehatan / 3 M agar pelaksanaan seleksi tidak menjadi Cluster baru penyebaran Covid19.

Humas PWD.

Tinggalkan komentar