PATROLI POLSEK BAYAN DALAM RANGKA MENCEGAH PANDEMI COVID-19

tribratanewspolrespurworejo.com

Maraknya kasus penyebaran virus corona diberbagai wilayah menjadi tugas rutin bagi berbagai Instansi untuk menanggulanginya, dari mulai Kota besar sampai dengan Pedesaan, pihak Pemerintah selalu membuat program yang bersifat menanggulangi maraknya penyebaran virus corona.

Seperti halnya Institusi Kepolisian diseluruh Indonesia, seiring dengan maraknya Covid-19, tugas Polri bukan hanya menanggulangi Tindak Kriminal maupun mencegah Gangguan Keamanan di wilayahnya masing-masing, akan tetapi tugas Polri juga merambah ke keterkaitan dengan virus corona.

Jajaran Polsek Bayan Polres Purworejo contohnya, kegiatan rutin yang dilakukan sehari-hari melakukan Patroli bukan hanya menekan Angka Tindak Kejahatan, namun seiring dengan maraknya virus corona, pihaknya juga harus ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi virus tersebut dengan melakukan himbauan kepada warga yang ditemui di jalan maupun di pemukiman untuk selalu menerapakan 3-M antara lain Menggunakan masker, mencuci tangan serta Menjaga jarak secara fisik maupun perorangan. Minggu, 15/11/2020.

Hal seperti yang dilakukan oleh pihak Polsek Bayan ini bukanlah sebagai isapan jempol belaka, program dari pucuk Pimpinan Polri memang sudah menerapkan aturan semenjak merebaknya virus corona, sebagai pelayan masyarakat pihak Polri mau tidak mau harus ikut andil dalam menanggulangi virus tersebut dengan berbagai cara salah satunya memberikan himbauan dan woro-woro dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK. SH. M.Si melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH. Mengungkapkan, kegiatan para Anggota Polsek Bayan dalam hal memutus rantai Covid-19 akan terus menerus dilakukan hingga sampai virus tersebut benar-benar tidak menjadi kendala di tengah Masyarakat khususnya wilayah Polsek Bayan, dengan tugas rutin yang kami lakukan bersama Anggota, mudah-mudahan masyarakat kita bisa bebas beraktifitas dan bebas dari penyebaran virus corona, Pungkas Sarbini.

Hms Sek Byn

Tinggalkan komentar