Kapolsek Hadiri Pengawasan Sosialisasi Partisipatif Dengan Pemilih Perempuan

tribratanewspolrespurworejo.com-Kapolsek Bayan Polres Purworejo IPTU Sarbini, S.H menghadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dengan Pemilih Perempuan Se-Kec. Bayan bersama Forkompimcam yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Bayan, bertempat di Gedung Tut Wuri Handayani Dikpora Kec. Bayan Kab. Purworejo, Sabtu (21/11/2020).

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dengan Pemilih Perempuan tersebut di hadiri oleh Ketua Panwascam Bayan Bp. Syamtsalis Munawar S.T, Camat Bayan Moeharjono S. Sos, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini,S.H., Danramil Bayan di wakili Pelda Khanafi, dan 2 orang pemilih perempuan perwakilan dari Desa se-Kec. Bayan berjumlah 50 Orang.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Bayan Bp. Syamtsalis Munawar S.T menyampaikan bahwa Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dengan Pemilih Perempuan se-Kec. Bayan ini merupakan wahana pembelajaran bagi pemilih perempuan. Diharapkan peserta berperan aktif dalam pengawasan tahapan Pilkada sampai penghitungan suara dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 sehingga tercipta Pemilu yang jujur, bersih, adil dan berintegritas. Salah satu tugas Panwas menerima laporan dari masyarakat tentang adanya penyimpangan dalam Pilkada, untuk itu mengajak peran aktif dari peserta bila melihat, mengalami penyimpangan Pilkada berani melaporkan.

Sementara Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Bayan IPTU Sarbini, S.H. menyampaikan bahwa partisipasi perempuan diharapkan dapat ikut mensukseskan tahapan Pilkada sampai dengan penghitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020. Polri siap mengawal dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, sejuk, dan berjalan lancar. Menghimbau dalam pelaksanaannya ditengah Pandemi supaya tetap aman, maka peserta wajib mematuhi protokol kesehatan guna percepatan penanganan Covid-19. Karena asas keselamatan masyarakat adalah hukum yang paling tinggi.

Humas Bayan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.