Sekolahan Menjadi Sasaran Patroli Malam Polsek Ngombol

tribratanewspurworejo.com-Kegiatan patroli kewilayahan merupakan salah satu upaya anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng dalam mengamankan dan menjaga ketertiban wilayahnya supaya terhindar dari tindak kriminalitas pada malam hari. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan patroli kewilayahan dilaksanakan baik siang maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya tindak kriminalitas dengan mengambil sasaran menyusuri obyek vital, perkantoran, pertokoan, tempat ibadah serta pemukiman penduduk dan yang menjadi sasaran utama adalah sekolahan yang ada diwilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas saat siswa melaksanakan kegiatan belajar dirumah.

Pada kegiatan patroli malam dipimpin oleh Ka Spk 3 Aiptu Hardi Santoso dengan mengajak Kanit Intelkam Aiptu Sukardi berikut anggota jaga malam Bripka Ari Mashuri, S. H. selaku anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng dengan menyambangi sekolahan-sekolahan yang ada diwilayah Kecamatan Ngombol guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pembobolan sekolahan. Lebih lanjut dijelaskan bahwa di sekolah-sekolah mempunyai aset yang bisa menjadi sasaran pencurian, oleh sebab itu dengan kegiatan patroli kita antisipasi terjadinya pencurian karena tidak semua sekolahan memiliki penjaga yang setiap saat berada disekolahan tersebut,
Dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat pada malam hari diharapkan para pelaku tindak kriminalitas akan berfikir ulang dan mengurungkan niatnya dalam melaksanakan aksinya diwilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono,S.Pd.I. mengatakan bahwa peningkatan patroli dengan sasaran sekolahan dilakukan mengingat saat ini siswa melaksanakan kegiatan belajar dirumah, banyak sekolahan yang kondisinya kosong karena tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Humas Sek Ngb.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.