Kapolsek Kaligesing Menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

tribratanewspurworejo.com – Senin , 22 Februari 2021 pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid -19. Hadir pada kesempatan tersebut Haryono,S.Sos (Camat Kaligesing), AKP Suliyanto (Kapolsek Kaligesing), Pelda Wahyudi (Perwakilan Danramil Kaligesing),
Imron Aziz,S.Ag (Kepala KUA Kaligesing),
Kardi ,SKM,MPH (Kepala Puskesmas Kaligesing), dr. Andri hartanto, M.Sc., SpKMLP, Kepala SD se Kecamatan Kaligesing dan Kepala SMP Keseluruhan berjumlah 23 orang.

Hasil sosialisasi dari dr. Andri hartanto M.Sc., SpKMLP memaparkan bahwa tujuan utama vaksinasi adalah upaya mencegah penyakit menular. Sasaran vaksin adalah dewasa sehat usia 18 sd 59 tahun, sedangkan orang yg memiliki penyakit ginjal dan orang yg menderita penyakit berat tidak boleh di vaksin.

Virus yg dibuat untuk vaksin ini diambil dari orang sakit dan di laboratorium dimatikan dan virus yg sudah mati tadi yg dibuat vaksin, vaksin ini halal suci dan aman. Vaksin ini sudah mendapat lisensi dari BPOM dan label halal dari MUI.
Vaksin yg masuk ke tubuh akan merangsang tubuh kita kenal dan memancing antibodi.
Penerima vaksin akan dapat dua kali penyuntikan dengan rentan waktu 14 hari. Vaksinasi tahap ke-2 pada bulan April harus selesai dan tahap ke-3 dilaksanakan untuk masyarakat umum. Diharapkan vaksinasi dapat tuntas pada bulan Maret tahun 2022.

Harapan kita adalah menghilangkan covid di bumi Indonesia, program vaksinasi harus kita laksanalan dan kita ikuti, jangan sampai ada penolakan dari masyarakat. Terkait PPKM harus kita pahami tujuan dari pemerintah adalah melindungi segenap warga. Harapan kita tidak ada lagi claster2 baru, ujar Camat Kaligesing Haryono,S.Sos,MM.

( Humas Kaligesing)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.