Kapolsek Loano ikuti sosialisasi Lintas sektoral persiapan vaksinasi covid 19 di Puskesmas Maron Loano

tribratanewspurworejo.com.- Bertempat dilantai II Aula Puskesmas Maron loano Kabupaten Purworejo dilaksanakannya sosialisasi lintas sektoral tentang vaksinasi covid 19
(Senin,22-02-2021)

Selaku narasumber langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo yang diikuti 11 kades mengingat masa Pandemi Covid-19.
Acara dihadiri Kapolsek Loano,Danramil Loano/yang mewakili , kepala puskesmas 1 Maron 11
Forum kesehatan Desa beserta pembina PKK 11 Desa se-Kecamatan Loano. Puskesmas Maron adalah Puskesmas yang membawahi pelayanan kesehatan 11 Desa. Arahan Petunjuk Teknis sebelum dan sesudah vaksin Covid-19 di sampaikan pada sosialisasi ini.
“Vaksin Covid-19 sudah bersertifikat MUI, BPOM dan hallal, Vaksin Covid-19 ,jadi kita sudah persiapan sosialisasi terlebih dahulu”, Terang Dr. Gunawan, MMKes selaku Kepala Puskesmas Maron Loano.
Harapan dari Sosialisasi ini untuk menghimbau masyarakat untuk ikut bersedia di vaksin Covid-19, serta bahaya bahaya Vaksin. Rencananya Vaksin Covid-19 pada waktu pelaksanaan akan di bagi waktu/siff supaya tidak terjadi antrian san kerumunan,rencana tiap hari akan melayani 2 (dua) desa / perhari dapat menvaksin 100 warga,.
Paparnnya

Sebelum acara selesai , Mohon kerjasamanya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 5 M : Selalu memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas keluar dari rumah bila tidak terlalu penting guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.
“Pungkasnya”

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M. Si melalui Kapolsek Loano AKP Sarpan, SH, MH .personel Polsek Loano siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi virus covid 19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jelasnya. (Humas Polsek Loano)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.