tribratanewspurworejo.com – Polsek Butuh bersama Koramil 06 Butuh mendampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Puskesmas Butuh, dalam kegiatan pembinaan kesehatan terhadap warga Desa Lubang Sampang, Jum’at, 09/04/2021.

Team dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Bp. Sigit Budi Purwatmoko, S.KM., M. Kes beserta rombongan, serta Dr. Cristinawati Kepala Puskesmas Butuh beserta team, melaksanakan pembinaan kesehatan sebagai tindak lanjut temuan dari SMD (Surve Mawas Diri) di Desa Lubang sampang, antara lain di rumah Bpk Ngadikun Rt 02/02 Desa Lubang sampang, yang memelihara kucing sebanyak 20 ekor, yang kurang terawat sehingga kotoran dimana mana dan mengganggu lingkungan, di himbau agar kucing piaraanya di rawat dan di tempatkan di tempat khusus, sehingga aman tidak menggangu kesehatan sendiri dan lingkungan.

Rumah ibu Kholifah 03/02 Desa Lubang Sampang, seorang pemulung yang hasilnya hanya berserakan di halaman rumah, sehingga menggangu lingkungan, di himbau dari Dinas kesehatan agar hasil pemulungan segera di jual dan halaman dibersihkan, agar lingkungan bersih dan sehat.

Rumah Bpk Sunarto Rt 03/01 Lubang Sampang, yang memelihara kerbau di samping rumah, dihimbau agar kandang dipindahkan agar tidak mengganggu kesehatan dari kotoran kerbau, dan mengganggu lingkungan, agar direlokasi ditempat yang jauh dari rumah, agar lingkungan bersih dan sehat.

Kapolsek Butuh AKP Sujoto menyampaikan Polsek Butuh bersama Koramil Butuh dan Dinas Kesehatan melaksanakan pembinaan Kesehatan, sebagaimana tindakan dalam temuan Survey Mawas Diri, agar kedepannya lebih tertata dengan baik sesuai petunjuk Kesehatan, sehingga lingkungan bersih dan sehat.

Humas Polsek Butuh.