tribratanewspurworejo.com – Polsek Butuh melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Wilayah Kecamatan Butuh, Senin, 03/05/2021.

Pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan oleh Polsek Butuh dengan menerjunkan personil di Wilayah Kecamatan Butuh antara lain di Desa Binangun pengamanan 3 Personil Polri, Desa Dlangu 4 personil, Desa Kaliwatubumi 4 personil, Kedungmulyo 4 personil dengan pengawasan langsung dari Kapolsek Butuh AKP Sujoto.

Pengamanan yang dilaksanakan dengan menempatkan personil mulai dari monitoring tahapan Pilkades dari awal, dan secara intensif stand by di Desa sesuai ploting mulai H-1 dan pada hari H Pemilihan Kepala Desa, untuk mengantisipasi sekecil mungkin gangguan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkades.

Penempatan personil Polsek Butuh secara intensif dilaksanakan demi keamanan selama Pemilihan Kepala Desa serentak, yang dilaksanakan pada masa pandemi covid 19, tetap menjalankan prosedur Protokol Kesehatan, guna cegah penyebaran covid 19, dengan bekerja sama Koramil 06 Butuh, Forkompincam Butuh, Pemerintah Desa, Panitia dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan kerukunan, sehingga pelaksanaan dapat berlangsung dengan aman.

Kapolsek Butuh AKP Sujoto menyampaikan penempatan personil secara intensif, untuk mengamankan Pilkades agar berjalan dengan baik, dan mencegah penyebaran covid 19, dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Alhamdulillah Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Butuh berlangsung aman.

Humas Polsek Butuh.