Polres Purworejo,Polda Jateng, tribratanewspurworejo.Com.-Guna untuk memastikan pertokoan/minimarket menutup aktivitas pada malam hari kecuali apotik, anggota Sabhara Polsek Kemiri dan Koramil 08 Kemiri dipimpin Ka SPKT Aipda M. Habib melakukan pengecekan Minimarket dan pertokoan yang ada diwilayah Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.
(Selasa,06/07/2021)

Petugas patroli gabungan malam hari itu melakukan kontrol di Toko- toko, warung – warung serta tempat yang biasanya menjadi berkumpulnya orang.

Pada kegiatan patroli malam itu pertokoan/ Minimarket terlihat sudah menutup aktivitasnya, namun masih terlihat warga yang berkumpul – kumpul diwarung dan petugas gabunganpun langsung memerintahkan untuk segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing – masing.

Kapolsek Kemiri Polres Purworejo AKP. Miswanto saat dikonfirmasi menjelaskan” Bahwa pihaknya menerjunkan personil bersama Koramil 08 Kemiri guna menindak lanjuti perintah satuan atas mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Karena itu untuk Minimarket dan pertokoan dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 Wib dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen).

Sedangkan untuk apotik dan toko obat bisa buka full selama 24 jam.
Tak hanya itu, pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat umum (warung makan, rumah makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan) hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in)
“Jelas Kapolsek”

Lebih lanjut Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP. Rizal Marito SIK.SH.Msi mengungkapkan bahwa ” pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat, karena varian baru yang juga jadi persoalan serius di banyak negara”.

Situasi ini tentunya mengharuskan kita mengambil langkah langkah yang lebih tegas, agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19 ini tidak meluas dan tidak memakan banyak korban jiwa lagi.
“Ungkapnya”

Hms Kmr