tribratanewspurworejo.com – Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kasus infeksi corona COVID-19 yang masih terus meningkat di sejumlah wilayah di Indonesia.

Adapun vaksinasi massal ini dilakukan agar bisa menciptakan antibodi dalam tubuh yang bisa mengurangi risiko tingkat keparahan jika seseorang terpapar virus corona atau COVID-19.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di tanah air Presiden Jokowi telah mengupayakan vaksinasi kepada warga secara gratis, yang dalam pelaksanaannya secara bertahap bergantian, hari ini Selas tanggal 07/09/2021 di Tempat Ibadah Klenteng Tiek Hook Bio Kutoarjo.

Pelaksanaan vaksinasi supaya berjalan aman Anggota Bhabikamtibmas Aiptu Puji Partono melaksakan pemantauan dan pengamanan jalanya vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di tempat Ibadah Klenteng Tiek Hook Bio Kutoarjo dipimpin oleh Paurkes Polres Purworejo Ipda Warsino,A.Md Kes.S.H.
Disela sela saat pemantauan Bhabinkamtibmas menyampaikan edukasi kepada peserta vaksin, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun telah divaksin.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurizi SIK MM. melalui Kapolsek Kutoarjo Akp. Markotib. SH mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar sukses dengan harapan setelah divaksinasi para warga masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid 19 dan wilayah yang terdapat warganya positif covid 19 harus meng intensifkan PPKM level 3 untuk mengendalikan penyebaran covid 19 dan proses isolasi warganya dengan tetap mempertahikan protokol kesehatan secara ketat serta berpola hidup bersih sehat tidak perlu panik terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera sembuh meskipun sudah di vaksin tidak boleh abaikan protokol kesehatan paparnya.

Humas Polsek Kutoarjo