Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Telah terjadi kebakaran mobil pribadi di SPBU Andong pada hari Rabu, 08 September 2021 kurang lebih pkl 06.10 Wib.
Adapun mobil yang terbakar jenis Kijang Rover tahun 1988 , warna Merah Metalik dengan nopol B 1236 MG, beserta STNK dan BPKB beserta berkas mutasi ke samsat Purworejo,yang diduga dari konsleting dan kebocoran tangki penampung bbm mobil yang terjadi di pinggir jalan raya Kutoarjo Kebumen dekat SPBU Desa Andong Kec Butuh Kab Purworejo. .

Pemilik mobil bernama Suripto warga Desa Brengkol Rt 003 Rw 003 , Kec Pituruh, Kab Purworejo.
Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar ringan lengan kiri hanya di beri salep di puskesmas, kerugian material Rp. 15.000.000,-
( lima belas juta rupiah ).

Awal mula kejadian korban mengisi bbm jenis pertalite di spbu Andong yang berada di selatan jalan raya Kutoarjo Kebumen sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah ) pada waktu pengisian korban turun dari mobil dan membayar bbm setelah selesai petugas spbu menutup kran penutup tangki bbm selanjutnya korban masuk ke ruang kemudi mobil dan menyalakan mesin kemudian saksi petugas spbu melihat ada percikan api dan kepulan asap di sekitar bawah tangki bbm mobil selanjutnya ber teriak ada kebakaran selanjutnya korban mematikan mesin dan berdatangan rekannya dan warga yang sedang mengantri pengisian bbm membantu untuk menghindari kebakaran yang lebih besar mobil kijang di dorong bersama sama keluar dari areal spbu ke tepi jalan raya Kutoarjo Kebumen sekitar kurang lebih 15 meter dari pengisian bbm semula , setelah mobil sampai di tepi jalan raya api semakin membesar dan pengemudi keluar dari mobil kemudian api membakar mobil beserta isinya sampai habis , api membakar mobil sekitar 1 jam hingga padam sendiri karena tidak ada upaya untuk memadamkan api atau tidak adanya alat pemadam.

Personil Polsek Butuh setelah mendapat informasi adanya kejadian kebakaran mobil selanjutnya mendatangi tempat kejadian dan mengamankan TKP, menolong korban dan membawa ke Puskesmas Butuh.

Hms bth