Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.Com – Covid-19 di wilayah Kecamatan Pituruh pada umumnya sudah landai bahkan nol % namun usaha untuk mencegah dan mengantisipasi adanya wabah Covid 19 upaya terus lakukan oleh semua pihak termasuk personil Polsek Pituruh dengan menggalakkan Ops Yustisi dan pembagian masker.

Akan tetapi sebagian warga masyarakat masih abai untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap aktifitasnya. Dengan masih adanya warga di wilayah lain yang terpapar positif covid 19 dengan grafik yang naik turun angka pertambahannya diharapkan kesadaran warga masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian.

Masih banyak warga yang abai dan tidak menggunakan masker saat mendatangi tempat umum yang menimbulkan terjadinya interaksi dengan banyak orang seperti pasar, tempat resepsi pernikahan, acara keagamaan dan tempat lainya.

Personil Polsek Pituruh melaksanakan patroli sekaligus melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, di lingkungan Kecamatan Pituruh Khususnya terhadap pengunjung dan pedagang pasar Pituruh hari ini Selasa tanggal 19/10/2021.

Pembagian masker serta Ops Yustisi dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Pituruh, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar dan patuh dengan tetap memperhatikan Prokes dalam setiap aktifitasnya, namun masih ada saja masyarakat yang abai terhadap prokes dalam kesehariannya seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak di tempat umum.

Personil Polsek Pituruh tidak bosan mengedukasi terhadap pelanggar protokol kesehatan dan memberi masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 .

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi S.I.K MM melalui Kapolsek Pituruh AKP SAPTOHADI, S.Pd., SH., MH menyampaikan untuk tidak bosan – bidannya mengajak warga masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 dengan 5 M selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkerumun , memakai masker dan dan dirumah saja dwngan mengurangi bepergian yang tidak perlu sebagai upaya memutus penyebaran covid 19.
Di wilayah Kab. Purworejo masih level 3, untuk itu diharapkan masyarakat memaklumi dengan masih diberlakukannya PPKM Level 3 masyarakat dihimbau tidak membuat kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadikan kluster baru tetep dwngan sekali lagi dihimbau kepada warga masyarakat tetap masker melindungi kita semua.

Sek Pituruh