Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.Com – Sampai saat ini wabah covid 19 masih terus ada padahal upaya pencegahan terus lakukan namun kenyataanya warga masyarakat yang terpapar positif covid 19 juga terus ada meskipun semakin sedikit yang terpapar, ini karena kurang sadarnya warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari.

Upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan covid 19 pun terus dilakukan oleh TNI/ POLRI dan Pihak terkait lainya; seperti yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan mengadakan vaksin massal di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati dengan capaian angka peserta sebanyak 551 orang yang antara lain dari Kelurahan Kutoarjo sendiri serta dari desa lain upaya tersebut tidak lain untuk memutus matarantai penyebaran covid 19 di wilayah Kutoarjo pada khususnya Kab. Purworejo pada umumnya pelaksanaa vaksin tersebut dilaksanakan, 01/11/2021.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi S.I.K MM melalui Kapolsek Kutoarjo Akp. Markotib, S.H. mengajak kepada seluruh warga masyarakat walaupun sudah vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid 19 dengan 5 M yaitu cuci tangan jaga jarak tidak berkerumun dan tetap memakai masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, meningkatkan jogo tonggo dan PPKM Level 3 di tiap Desa untuk pencegahan penyebaran covid 19. Warga masyarakat diharapkan agar memaklumi dengan diberlakukannya PPKM Darurat Level 3 terhadap warga tidak mengadakan kerumunan yang menimbulkan potensi klaster covid 19 pungkasnya.

Binmas Sek Kutoarjo.