Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bhabinkamtibmas Desa Kemejing Polsek Loano melaksanakan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Freezer dan Astrazianika untuk warga masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Kemejing Kec. Loano Kabupaten Purworejo, Jum’at (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Loano Bripka Soni Budi PN,SH mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada peserta yang berjumlah 170 orang terdiri dari 83 peserta laki-laki dan 87 peserta perempuan.Sebelum divaksin, para peserta melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di desa Kemejing tersebut merupakan vaksinasi dosis I bagi warga masyarakat.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi SIK,MM melalui Kapolsek Loano AKP Sarpan,SH,MH mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Loano dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau para peserta vaksin untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Polsek Loano