Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Sugeng Polsek Ngombol , Polres Purworejo, melaksanakan kegiatan pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Sruwoh (BLT-DD) kepada warganya yang terdampak Covid-19, Rabu(24/11/2021) pagi.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Bulan November Tahun 2021 mendapatkan Rp. 300.000, dengan jumlah total yang dibagikan sebanyak 05 Orang, adapun jumlah dana bantuan yang diterima per KK yakni sebanyak Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” Saat ini untuk PPKM Purworejo level 2 jadi untuk Preokes tetap dipertahankan jangan sampai kendor .

Sementara itu, Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi S.I.K MM melalui Kapolsek Kapolsek Ngombol Iptu Suwardiyono S.Pd.I , mengatakan “Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.

”Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19″, tegas Kapolsek.

Bin Sek Ngb