Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Sebagai pengemban tugas Pokok Kepolisian yaitu Melindungi, Mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam mencegah penyebaran dan pengendalian covid 19 Bhabinkamtibmas Bripka Norman S.H. bersinergi dengan Babinsa 02/Bayan Peltu A. Yasin melaksanakan pemantauan dan Pengamanan kegiatan vaksinasi massal di Desa Sambeng Kamis (2/12/2021) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Bayan.Muharjono S.E.,
Waka Polsek Bayan Iptu Abdul Aziz, Ka Puskesmas Bayan Triyo Darmaji S.KM, Kades Tuwekal,
dengan sasaran warga masyarakat imum bejumlah 231 orang, dengan rincian Vaksin Pfizer dosis I berjumlah 60 orang, Vaksin Astra Zeneca dosis I berjumlah 478 orang.

Vaksinasi tersebut merupakan lanjutan program dari Pemerintah untuk menanggulangi wabah virus Covid 19 yang menjangkit diwilayah Indonesia bahkan dunia dan dilakukan vaksinasi Covid 19 tersebut guna menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid 19 sehingga bisa menekan penyebarannya dan vaksin yang telah diterima oleh warga masyarakat yang disalurkan melalui UPT Puskesmas Bayan.

Meski vaksinasi dilakukan sebagai upaya percepatan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) namun akselerasinya masih kecil sehingga tetap membutuhkan dukungan berbagai pihak, terkait hal tersebut keterlibatan Polsek dan koramil setempat dalam membantu vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Bayan.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di tanah air Pemerintah dari pusat sampai daerah telah mengupayakan Pencegahan kepada warga agar tidak terpapar Covid 19 dengan cara Vaksin seperti yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Bayan.

Adapun pelaksanaan Vaksin melibatkan 13 nakes yang dipimpin oleh dr. Puput.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi SIK. MM. melalui Kapolsek Bayan Iptu Ponco Broto mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan Vaksin tersebut akan dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Bms Sek Byn