Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Petugas Patroli Polsek Loano melaksanakan Patroli Blue Light dengan menggunakan mobil patroli yang dipimpin oleh Ka SPK 2 Aiptu Darno bersama Aipda Adi Widodo, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat diwilayah hukumnya, rutin melakukan upaya Patroli Blue Light pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di obyek-obyek vital yang ada di wilayah Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Minggu,(05/12/2021).

Adapun Patroli pada malam hari dengan metode Blue Light disamping untuk membirukan wilayah Kecamatan Loano juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polsek Loano seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

Dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut petugas patroli Polsek Loano juga menyempatkan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan guna untuk memastikan bahwa situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif.

Tak lupa juga petugas patroli menghimbau warga sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan pola hidup 3M guna mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran covid19 serta menghimbau warga agar kedepan semua elemen masyarakat mau melaksanakan vaksinasi yang di lakukan oleh pemerintah sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam memerangi pandemi covid19 melalui vaksinsasi secara massal.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi SIK,MM. melalui Kapolsek Loano AKP Sarpan,SH.MH mengatakan‚ÄĚPatroli blue light ini rutin dilaksanakan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat pada malam hari sekaligus menyambangi warga yang masih nongkrong di pinggir jalan dan memberikan himbauan agar ikut serta menjaga kamtibmas di tengah mewabahnya virus covid 19 dengan tetap menerapkan 5M.

Polsek Loano