Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna mengantisipasi kriminalitas pada malam hari, Polsek Bayan, Polres Purworejo, Polda Jawa Tengah memaksimalkan kegiatan patroli. Pelaksanaan patroli dilakukan dengan cara bersinggungan antara polsek yang berbatasan, Kamis (9/12/2021).

Petugas dari Polsek Bayan melaksanakan patroli dengan route yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi kamtibmas wilayah, Giat patroli seperti ini akan terus ditingkatkan, ini merupakan langkah preventif guna mencegah tindak kriminalitas. Patroli ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah perbatasan antar polsek-polsek, sasaran patroli antara lain menyambangi objek vital seperti perbankan, SPBU, minimarket, sekolahan dan lain sebagainya.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi , S.I.K.MM melalui Kapolsek Bayan Iptu Ponco Broto mengatakan “pelaksanaan patroli bersinggungan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bms Sek Byn