Purworejo Polda Jawa TengahPolres – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka menanamkan kepatuhan terhadap tata tertib berlalu-lintas dan pengaruh negatif akibat perkembangan globalisasi, Unit Binmas Polsek Butuh melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMP Negeri 14 Purworejo.(Sabtu,11/12/2021).

Unit Binmas Polsek Butuh dipimpin Kanit Binmas Ipda Subrata dan Babinkamtibmas Aiptu Supriyanto bekerjasama dengan Kepala SMP Negeri 14 Purworejo bpk Drs Budi S telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMP Negeri 14 Purworejo.

Peserta para siswa-siswi yang ditunjuk mengikuti pembinaan dan penyuluhan sebanyak 564 siswa berasal dari Klas 8 dan Klas 9, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas dan Babinkamtibmas memberikan materi kepada para peserta meliputi : Kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, kejahatan dunia maya dan tertib berlalu-lintas.

Dalam pembinaan dan penyuluhan Kanit Binmas dan Babinkamtibmas menekankan kepada para siswa jangan sampai terlibat kenakalan remaja dan penyalah gunaan narkoba karena dapat berakibat fatal, selain dapat merugikan diri sendiri juga menyusahkan orang tua, guru dan masyarakat.

Selain itu juga diberikan materi kejahatan dunia maya, agar para siswa hati-hati menggunakan media sosial baik itu facebook, instagram, tweeter dsb, jangan mudah percaya dengan teman yang baru dikenal di medsos karena banyak oknum yang menyalah gunakan medsos untuk melakukan tindak pidana/kriminal misalnya penipuan, asusila, pemerasan, melarikan gadis dibawah umur dsb. Gunakan medsos secara bijak dan bertanggung jawab.

Diakhir sesi penyaji menyampaikan materi tertib berlalu-lintas yang pada intinya pengguna kendaraan bermotor wajib memilik SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan bermotor, helm, mematuhi rambu lalu-lintas, batas kecepatan. Diharapkan para peserta pelatihan mengerti dan memahami peraturan lalu-lintas, sehingga bila mengendarai kendaraan tahu apa saja yang harus dilakukan yaitu mentaati aturan rambu-rambu lalu-lintas.

Hms bth