Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa secara intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di Kelurahan Sucenjurutengah yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bayan.

Salah satun adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sucenjurutengah Bripka Norman S.H., Bripka Iswanto S.H, Bripka Turyono dan Aipda Joko Ismanto melakukan pemantauan Vaksinasi di dua lokasi yaitu SD Negeri 1 dan MI Negeri untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 Bersinergi mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Badan Intelijen Negara bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bayan dengan sasaran masyarakat umum. Sabtu (18/12/2021)

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurizi SIK MM. melalui Kaolsek Bayan Iptu Ponco Broto mengungkapkan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan. Keberadaan personil TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Bayan Iptu Ponco Broto menyampaikan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid 19 pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

Dirinya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity.

Adapun hasil vaksinasi hari ini adalah di MI Negeri Sucenjurutengah vaksin Pfizer Dosis 1 sejumlah 152 orang, Pfizer Dosis 2 sejumlah 40 orang, SD Negeri 1 Sucenjurutengah vaksin Pfizer Dosis 1 sejumlah 89 orang, Pfizer Dosis 2 sejumlah 116 orang, Sinovac dosis 1 sejumlah 15 orang.

Pelaksanaan Vaksin berjalan lancar aman dan kondusif.

Bms Sek Byn