Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com –
Bertempat di gedung Balai Rakyat Desa Bandungrejo Kec. Bayan Kab. Purworejo pada Hari Senin, tanggal 20 Desember 2021 mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa Bandungrejo atas nama Ari Surya Wijaya S.Pd dengan jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum.

Acara ini di hadiri oleh Camat Bayan Muharjono S.E beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Bayan beserta pengurus, Ketua Karang Taruna beserta pengurus, Ketua BUMDesa, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan :

Nomor : 141/33/KEP/18.2009/2021 Tentang Pengangkatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum a.n
Ari Surya Wijaya S.Pd

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa Bandungrejo Bpk. Maman kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Kaur Tata Usaha dan Umum dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Bpk Maman selaku Kepala Desa Bandungrejo, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil.

Dalam sambutan Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Kasi Kaur Tata Usaha dan Umum”

Sambutan Kedua dari Bapak Muharjono S.E Camat Bayan “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Bandungrejo mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Bapak Kepala Desa, Camat, wakapolsek, Danrami, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah.

Bms Byn