Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka mempercepat program Pemerintah dalam penanganan covid 19 salah satunya pemberian vaksin kepada warga masyarakat, Puskesmas Mranti mengadakan kegiatan vaksin secara masif sehingga nantinya diharapkan terbentuk herd imunity (kekebalan kelompok).Selasa,28/12/21.

Babinkamtibmas kelurahan Mranti Polsek Purworejo Aipda Catur Sukendro S.H bersinergi dengan Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat Mranti, Purworejo di aula kelurahan Mranti.

Puskesmas Mranti secara masif dan proaktif melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan cara mendatangi Desa / kelurahan yang tingkat vaksinya masih rendah, dilaksanakan bertahap mengingat keterbataan nakes, dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait mengingat kerawanannya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tugas Babinkamtibmas dan Babinsa memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan tertib dan lancar, serta mengawasi dan meng-edukasi kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu pakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak, cuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Dari hasil pelaksanakan kegiatan vaksinasi berhasil sebanyak 228 orang tervaksin.

Petugas vaksinator Puskesmas Mranti , kegiatan berjalan lancar dan tertib serta mematuhi prokes.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi SIK MM melalui Kapolsek Purworejo AKP Joko Nurwanto.SH mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik semoga menjadi ladang ibadah terus semangat berdoa dan selalu jaga kesehatan, jangan lupa patuhi prokes saat melaksanakan tugas.

Bms Sek Pwrj